PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Tekuk Bali United di Laga Perdana

Penulis: Dayat Huri
Minggu 02 Jul 2023, 05:45 WIB
Kapten PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan terlibat duel panas dengan pemain Bali United

Kapten PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan terlibat duel panas dengan pemain Bali United/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kemenangan yang berhasil diraih PSS Sleman di markas Bali United, Sabtu (1/7) sore memiliki arti penting untuk mengangkat kepercayaan diri para pemain Super Elang Jawa dalam mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Laga perdana musim ini tersebut berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Menghadapi Bali United yang dalam tiga musim terakhir sukses menggondol dua trofi juara Liga 1, PSS Sleman sukses membuat kejutan dengan membawa pulang poin penuh.

Keberhasilan merebut kemenangan di markas Serdadu Tridatu itu pun disyukuri Kapten tim PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan yang mengakui bahwa laga perdana tersebut tidak berjalan mudah untuk timnya.

"Pertama-tama Puji Tuhan, terima kasih Tuhan telah memberikan kekuatan pada pertandingan sore tadi. Tentunya cukup berat pertandingannya melawan tim yang beberapa tahun belakangan ini selalu menjadi kandidat utama juara, kita tahu kekuatan mereka seperti apa," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Pemilik nomor punggung 23 di tim PSS Sleman itu menyebutkan kemenangan tim kebanggaan dari PSS Fans tersebut berkat kerja keras serta persiapan matang dari seluruh tim.

"Beruntung kami mendapatkan analisa pertandingan yang bagus sehingga kami kompak di lini belakang. Memang game plan yang kami inginkan berjalan dengan lancar. Tentunya seperti yang coach Mihail bilang ada sedikit keberuntungan tapi itulah sepakbola," ujar Kim Jeffrey Kurniawan.

"Jadi kita senang mengawali kompetisi ini dengan tiga poin. Ini sangat penting bagi pemain karena mendapatkan kepercayaan diri untuk menatap pertandingan berikutnya," tambahnya.

Dia pun bercerita terkait kondisi di ruang ganti ketika mereka cukup kesulitan keluar dari tekanan Bali United pada paruh pertama. Beruntung, mereka berhasil mencetak gol cepat di awal babak kedua lewat aksi Ricky Cawor.

"Ikut senang Ricky Cawor mencetak gol satu-satunya. Setelah babak pertama, saya berbicara dengan dia, memberikan motivasi, kemudian dia memberikan bukti di babak kedua mencetak gol. Saya senang sekali dia bisa menunjukan bahwa dirinya penting untuk tim PSS," ungkap adik dari Jenifer Bachdim itu.

Melewati laga perdana dengan kemenangan, Kim Jeffrey Kurniawan mengakui masih banyak hal yang harus diperbaiki ke depannya. Ia pun mengajak rekan satu timnya untuk mulai mengalihkan fokus ke laga kedua.

"Secara waktu kami masih ada satu minggu untuk mempersiapkan tim menghadapi Persis Solo di kandang. Coach Mihail menyampaikan, ketika tim menang tidak terlalu banyak selebrasi, jadi langsung fokus pada pertandingan selanjutnya," tegas Kim Jeffrey Kurniawan.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, kim jeffrey, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-makin-percaya-diri-usai-tekuk-bali-united-di-laga-perdana
18956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini