PSS Sleman Makin Percaya Diri Tatap Pertandingan Kontra Persikabo 1973

Penulis: Dayat Huri
Selasa 13 Sep 2022, 07:00 WIB
Kapten PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan kontra Persis Solo

Kapten PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan kontra Persis Solo/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kemenangan 2-1 yang didapat atas Persis Solo pada pekan ke-9 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Sabtu (10/9) lalu mengangkat kepercayaan diri skuat PSS Sleman untuk menatap pertandingan pekan selanjutnya kontra Persikabo 1973, Kamis (15/9) nanti.

Tiga poin yang didapat atas tim tamu Persis Solo tersebut merupakan kemenangan kandang kedua yang didapat Super Elang Jawa musim ini. Gol pertama di laga tersebut lahir berkat gol bunuh diri bek lawan, Fabiano Beltrame (57' OG) dan Irkham Zahrul Mila (68'). Sedangkan gol balasan Laskar Sambernyawa disumbangkan Samsul Arif (90+3').

Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan yang didapuk menjadi kapten pada pertandingan tersebut mengakui bersyukur atas hasil yang didapat. Meski begitu, secara permainan masih ada sejumlah hal yang mesti mereka benahi untuk menatap pertandingan pekan ke-10 Liga 1 musim 2022/2023.

Menurut adik ipar penyerang Persis Solo, Irfan Bachdim itu, sisa waktu beberapa hari ke depan jelang bertolak ke Bogor harus dimaksimalkan untuk melakukan evaluasi atas sejumlah kekurangan yang masih terlihat di pertandingan terakhir.

"Dengan raihan kemenangan ini, tentu saja membuat pemain bisa lebih percaya diri dan memberikan permainan yang lebih bagus dan tentunya hasil yang bagus di pertandingan besok menghadapi Persikabo 1973," ungkapnya.

Menurut Kim Jeffrey Kurniawan, aspek komunikasi dan pengertian di lapangan antar satu pemain dengan lainnya perlu jadi salah satu bahan evaluasi dari tim pelatih.

"Untuk komunikasi dan pengertian satu sama lain masih mencari dan di latihan bisa lebih paham satu dengan lainnya. Karena strategi di PSS memainkan bola-bola pendek, realitanya masih kurang, jadi bagaimana caranya kita kembali ke awal bermain seperti tiki-taka. Semoga kedepannya setiap pemain menemukan permainan terbaiknya," jelasnya.

Pemain blasteran Jerman-Indonesia itu mendapatkan pertanyaan mengenai posisi yang dia inginkan dalam bermain.

"Untuk posisi apapun yang dimaui pelatih saya siap. Jadi bermain di posisi apapun sektor tengah saya siap, baik dua atau satu gelandang bertahan. Paling penting adalah kemistri antar pemain dan saya melihat kemistri antar gelandang masih bisa diperbaiki," pungkas Kim Jeffrey Kurniawan.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, kim jeffrey, Persis Solo, persikabo 1973

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-makin-percaya-diri-tatap-pertandingan-kontra-persikabo-1973
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini