PSS Sleman Gagal Rebut Kemenangan Karena Kecolongan di Menit Akhir

Penulis: Dayat Huri
Senin 05 Feb 2024, 23:30 WIB
PSS Sleman harus terima hasil mengecewakan usai diimbangi Persikabo 1973

PSS Sleman harus terima hasil mengecewakan usai diimbangi Persikabo 1973/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kemenangan yang sudah di depan mata milik PSS Sleman harus sirna setelah Persikabo 1973 mencetak gol penyama kedudukan di penghujung laga. Pertandingan pekan ke-24 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, DIY, Minggu (4/1) malam itu berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Tim tamu sempat unggul terlebih dahulu di menit ke-29' lewat Steven Aleman Bustos. Tuan rumah PSS Sleman berhasil membalikkan keadaan lewat gol Jonathan Bustos menit ke-42' dan penalti dan Esteban Gabriel Vizcarra menit ke-62'. Persikabo 1973 kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-90' lewat Lucky Octavianto.

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic tak menutupi rasa kecewanya atas hasil pertandingan yang harus diterima timnya. Dia bahkan menilai hasil imbang yang didapat serasa kekalahan.

"Sebenarnya tidak ada yang senang dengan kekalahan ini karena kami berekspektasi untuk menang hari ini. Tapi ada keadaan di tim yang sedang di situasi sulit. Kami bermain di stadion yang berbeda dengan kandang kami tanpa adanya suporter," sebutnya seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Kami telah memberikan segalanya hari ini tapi sayangnya mereka mencetak gol di menit akhir. Masih banyak pertandingan ke depan yang harus dijalani. Kami harus bisa melupakan pertandingan hari ini secepatnya kemudian fokus pertandingan berikutnya," sambungnya.

Merespon pertanyaan dari wartawan yang hadir pada sesi wawancara pasca pertandingan terkait rotasi pemain, Risto Vidakovic memberikan jawaban bahwa para pemainnya bermain bagus dan tidak mengalami kendala untuk melakukan perubahan.

"Tidak ada alasan untuk mengganti pemain karena kami butuh pemain yang tinggi. Sayangnya, kami punya semua pemain yang ada di bangku cadangan sedikit kecil. Jadi jika saya mengganti pemain, mungkin di tendangan pojok kami akan kesulitan dan saya tetap menjaga pemain tinggi di dalam lapangan dan itulah alasan kenapa saya tidak mengganti pemain," tuturnya memberikan jawaban.

Pergantian pemain yang tidak cepat pada pertandingan pertama pasca jeda panjang Liga 1 musim 2023/2024 dianggapnya sebagai salah satu faktor mempengaruhi hasil akhir. Namun menurut dia, hal tersebut tidak berkaitan.

"Saya pikir tidak perlu untuk mengganti pemain yang bermain bagus. Di kasus ini, mereka mencetak gol dari jarak jauh jadi mengganti pemain tidak merubah apapun," pungkas Risto Vidakovic.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, Risto Vidakovic, persikabo 1973

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-gagal-rebut-kemenangan-karena-kecolongan-di-menit-akhir
588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini