PSS Sleman Berikan Pemain Waktu Istirahat, Latihan Tim Diliburkan

Penulis: Dayat Huri
Rabu 06 Sep 2023, 19:45 WIB
PSS Sleman liburkan latihan tim di tengah jeda kompetisi

PSS Sleman liburkan latihan tim di tengah jeda kompetisi/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman memberikan libur selama empat hari kepada para pemainnya usai melakoni laga lawan PSM Makassar di pekan ke-11 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, Minggu (3/9) lalu. Libur diberikan kepada para penggawa Super Elang Jawa memanfaatkan momen jeda kompetisi karena FIFA Match day.

Manajer PSS Sleman, Gustavo Lopez menyebut bahwa tim pelatih dan manajemen sepakat memberikan waktu rehat kepada para pemainnya yang sebelumnya harus menjalani jadwal cukup padat.

"Kami meliburkan pemain setelah pertandingan melawan PSM Makassar. Total empat hari libur kami berikan kepada pemain untuk beristirahat sampai hari Jumat (8/9)," kata Gustavo Lopez seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Keputusan meliburkan pemain ini tentu berdasarkan hasil diskusi kami dengan jajaran pelatih. Setelah berdiskusi, kami akhirnya memutuskan untuk memberikan libur kepada pemain," jelasnya.

Menurutnya, jeda kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 harus benar-benar dimanfaatkan Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan untuk sedikit mengendorkan otot.

"Waktu libur ini juga penting bagi sebagian pemain untuk memulihkan kondisi fisiknya. Karena mereka bermain dengan banyak kontinuitas," dia menambahkan.

Pria bernama lengkap Gustavo Fabián Lopez ini mengungkapkan, PSS Sleman akan berlatih kembali setelah libur untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya.

"Setelah libur empat hari, kami akan segera fokus untuk melakukan persiapan dan latihan keras untuk pertandingan melawan Borneo FC. Kami mengagendakan latihan pada Jumat sore yaitu dengan latihan di gym," pungkasnya.

PSS saat ini ada di peringkat ke-7 klasemen sementara dengan mengoleksi nilai 17 dari 11 pertandingan yang telah mereka jalani sejauh ini.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, gustavo lopez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-berikan-pemain-waktu-istirahat-latihan-tim-diliburkan
2530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini