PSS Sleman Belum Menyerah untuk Berjuang Menuju Final Piala Presiden

Penulis: Dayat Huri
Jumat 08 Jul 2022, 20:00 WIB
Laga PSS Sleman vs Borneo FC di leg pertama semifinal Piala Presiden 2022

Laga PSS Sleman vs Borneo FC di leg pertama semifinal Piala Presiden 2022/foto dok Piala Presiden

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: PSS Sleman belum menyerah untuk mengejar tiket ke partai final Piala Presiden 2022. Kekalahan 0-2 dari Borneo FC pada leg pertama semifinal yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/7) malam tak membuat Bagus Nirwanto dan kawan-kawan pesimistis.

Dalam pertandingan itu, sepasang gol Borneo FC diciptakan penyerang asing, Matheus Pato pada menit ke-19' dan 45'.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengakui bahwa kekalahan yang diderita tim membuat peluang ke final jadi sangat kecil. Namun, bukan berarti timnya kehilangan rasa optimistis jelang leg kedua.

"Walaupun peluang kami sangat tipis, saya rasa tetap ada kesempatan. Mudah-mudahan nanti pemain bisa termotivasi lebih lagi," ujar pelatih berusia 48 tahun itu seperti dilansir laman resmi Piala Presiden.

Dia menganggap leg kedua nanti akan semakin berat. Sebab, Borneo FC telah menunjukkan kualitasnya saat bermain di kandang sendiri selama helatan turnamen pramusim.

"Jadi saya tidak tahu nanti seperti apa. Kami tunggu keajaiban Tuhan saja. Yang penting kami berjuang semaksimal yang kami mampu. Tentang hasil kami tidak tahu pasti," kata mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu.

"Kalau tidak lolos ke final berarti ada waktu membenahi. Kalau pun lolos, saya juga syukuri, entah itu nanti kebetulan atau keberuntungan. Tapi semoga saja terjadi," terang dia.

Seto Nurdiantoro mengatakan ada banyak pelajaran yang diperoleh pemainnya dari leg pertama. Baik itu dari aspek bertahan maupun menyerang.

Menurutnya, dua gol yang tercipta adalah kesalahan koordinasi di lini belakang. Sementara kegagalan mencetak gol karena pemain masih lemah dalam melakukan penyelesaian akhir.

"Harapannya pertandingan ini jadi harapan buat kami. Kami semua akan fokus mengatasinya dari sisi teknis. Tapi semoga kekalahan ini tidak jadi kekecewaan mendalam untuk pemain," pungkas Seto Nurdiyantoro.

Artikel Tag: PSS Sleman, Piala Presiden, seto, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-belum-menyerah-untuk-berjuang-menuju-final-piala-presiden
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini