PSS Intip Peluang Permalukan Persib Ketika Tandang ke Bandung

Penulis: M. Aldi
Jumat 01 Jul 2022, 12:00 WIB
Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro

Seto Nurdiantoro ketika menghadiri jumpa pers jelang laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Hasil positif diburu oleh PSS Sleman ketika bertandang ke markas Persib. Menurut Seto Nurdiantoro, anak asuhnya akan mencoba tampil lepas dan mengamankan satu tiket ke semifinal Piala Presiden 2022.

Diakui oleh sang pelatih bahwa persiapan pasukannya di laga ini tidak maksimal. Karena jarak antar laga lebih sempit dari tuan rumah. PSS masih bertanding menghadapi Dewa United hari Senin (27/6) lalu dan mereka juga harus melakukan perjalanan ke Bandung.

"Mudah-mudahan jadi kota yang bersahabat bagi kami. Dan untuk persiapan sebenarnya cukup mepet, karena tim kami baru datang malam tadi dari perjalanan cukup mepet juga, jadi tidak ada waktu untuk mempersiapkan diri, kami cuma menjaga kebugaran pemain," ujar Seto Nurdiantoro di sesi jumpa pers jelang laga.

Super Elja sendiri datang ke Bandung tanpa amunisi yang terbaik. Ada beberapa pilar yang mengalami cedera serta sanksi akumulasi kartu kuning. Seperti Mario Maslac, Kim Jeffrey Kurniawan, Todd Ferre dan Dave Mustaine.

Tapi situasi serupa juga dialami Maung Bandung lantaran pemain pilarnya harus menepi karena cedera. Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Teja Paku Alam, David da Silva dan Ciro Alves masih harus diistirahatkan.

"Memang ada beberapa pemain yang cedera sama akumulasi, jadi mungkin tidak full team, saya pikir Persib Bandung juga hampir sama dari info yang saya dapat, tapi secara kualitas pemain, Persib mempunyai kualitas yang mumpuni, banyak pemain timnas," ujar eks pelatih PSIM ini.

"Kami juga kami bawa beberapa dalam kondisi tidak baik, ada yang masih bermasalah dengan ankle dan kami melihat keputusan nanti dari medis apakah bisa main atau tidak. Harapan saya untuk pertandingan besok jadi pertandingan menarik, memang dua-duanya tidak tampil full team, tapi semoga jadi pertandingan yang menghibur," lanjutnya.

Mengenai target khusus di Piala Presiden, sang pelatih menyebut timnya tidak dipatok target tinggi oleh pihak manajemen. Karena ini hanya turnamen pramusim yang pada dasarnya lebih digunakan untuk pematangan tim. Tapi dia tetap ingin anak asuhnya mendapat hasil terbaik.

"Dari awal kita engga ada target khusus, sampai di fase ini, manajemen pun tidak memberi target, tapi keinginan lolos dan menangkan pertandingan akan kita bawa semangat ini. Apapun hasil pertandingan akan kita nikmati karena pramusim untuk mengevaluasi kami secara mandiri," tukas Seto Nurdiantoro.

Artikel Tag: PSS, Persib, Seto Nurdiantoro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-intip-peluang-permalukan-persib-ketika-tandang-ke-bandung
687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini