PSS Gagal Bawa Pulang Poin, Seto Minta Maaf Kepada Suporter

Penulis: M. Aldi
Senin 06 Feb 2023, 09:45 WIB
Pelatih PSS meminta maaf kepada suporter gagal bawa pulang poin dari Bandung

Nur Diansyah ketika menghentikan David da Silva

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : PSS Sleman harus pulang dari lawatan ke Bandung dengan kepala tertunduk. Tim asuhan Seto Nurdiantoro dipaksa terekuk lutut oleh tuan rumah setelah kebobolan dua kali oleh Ciro Alves.

Sang pelatih membuka sesi jumpa pers usai pertandingan dengan ucapan selamat untuk Persib yang bisa merengkuh kemenangan. Dia lalu mengucapkan permohonan maaf untuk suporter karena Super Elja gagal membawa oleh-oleh dari Kota Kembang berupa poin sempurna.

"Pertama-tama saya mengucapkan selamat pada Persib atas kemenangan pertandingan sore ini. Kemudian yang kedua, untuk teman-teman suporter dari PSS. Kami meminta maaf belum bisa memberi hasil yang terbaik, tapi kami sudah berusaha semampu yang kami bisa," kata Seto Nurdiantoro kepada awak media di Stadion GBLA, Minggu (5/2).

Meski kalah tapi dia tetap memberi acungan jempol bagi kerja keras anak asuhnya. Karena Jihad Yaoub dan kawan-kawan sudah berjuang untuk bisa mengatasi kinerja Maung Bandung yang sedang on fire. Tapi kekalahan ini menurut Seto harus bisa menjadi pembelajaran bagi pasukannya.

"Jalannya laga saya pikir, yang pertama saya apresiasi kinerja pemain, punya motivasi tersendiri, ingin bermain lebih baik, memenangkan pertandingan, tapi hasilnya juga tidak maksimal dan dari awal mungkin ada sedikit merusak mental kami. Tapi ini menjadi pembelajaran, harapannya dengan seperti ini mental-mental pemain kami akan jadi lebih baik, bisa mengelola situasinya," ujarnya.

"Di babak kedua kami coba untuk merubah kontra strategi tetapi ya ada beberapa perkembangan dan ada momen untuk menciptakan gol. Tapi sayangnya kami ga bisa menciptakan gol," imbuh pria yang membawa PSS promosi ke Liga 1 ini.

Mengenai strategi dari Persib yang dinahkodai oleh Luis Milla, dia menyebut sebenarnya secara skema sudah mampu dipelajari. Namun perbedaan kualitas individu pemain di lapangan menurutnya punya dampak. Keunggulan kemampuan individual pemain dari tuan rumah yang membuat penggawa PSS kesulitan.

"Untuk strategi dari coach Milla, artinya dari formasi kami sudah baca, tapi memang kinerja, artinya kualitas pemain individunya memang cukup mumpuni, jadi dinamis. Sebenarnya kita sudah coba antisipasi di situ dan awal-awal sampai pertengahan babak pertama oke kami banyak terserang tapi kami bisa sedikit atasi," tukasnya.

Artikel Tag: PSS, Persib, Seto Nurdiantoro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-gagal-bawa-pulang-poin-seto-minta-maaf-kepada-suporter
680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini