PSM vs Borneo FC, Lanjutkan Tren Positif di Laga Kandang

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 19 Mei 2018, 12:00 WIB
PSM vs Borneo FC, Lanjutkan Tren Positif di Laga Kandang

Ferdinand Sinaga akan jadi ujung tombak PSM kala menjamu Borneo FC/foto sindonews

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSM Makassar bertekad melanjutkan tren positif tak pernah kalah dalam empat pertandingan terakhir kala menjamu Borneo FC di Stadion Andi Mattalatta, Matoangin, Sabtu (19/5) malam nanti. Tiga poin pada laga nanti akan mempertahankan posisi tim asuhan Robert Rene Alberts di papan atas klasemen sementara.

Di papan klasemen saat ini, PSM Makassar menghuni posisi tiga dengan koleksi 14 poin atau tertinggal dua poin dari Madura United di puncak klasemen. Kemenangan atas tamunya akan membuat tim berjuluk Juku Eja itu berpeluang ke puncak klasemen.

Menjamu Borneo FC yang dalam beberapa pertandingan selalu kesulitan meraih poin maksimal, Robert Rene Alberts tak ingin para pemainnya jemawa. Karena itu, dia mengingatkan skuatnya untuk selalu bekerja keras untuk bisa mendapatkan hasil maksimal.

"Kami tahu ini bukan pekerjaan yang mudah. Semua pemain harus fokus dan bekerja keras untuk mendapatkan kemenangan," terang pelatih asal Belanda itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Baginya, skuat Pesut Etam tetaplah tim yang berbahaya. Meski terpuruk di papan bawah, tim asuhan Dejan Antonic itu sejatinya menunjukkan permainan yang apik. Hanya saja, hasil akhir yang belum berpihak pada Lerby Eliandry dan kawan-kawan.

"Mereka punya materi dan kualitas pemain yang tidak bisa dianggap remeh. Borneo FC seperti tim lain di Liga 1 yang semuanya bagus," ungkapnya.

Sementara di kubu tim lawan, pelatih Borneo FC, Dejan Antonic menyebut PSM merupakan salah satu tim berkualitas. Secara permainan tim maupun kualitas individu pemain, tuan rumah lebih diunggulkan.

"Mereka tidak banyak berubah seperti musim lalu dan salah satu yang terbaik. Kualitas materi pemain yang oke, menurut saya seharusnya mereka juara di musim kemarin," kata Dejan.

Meski datang membawa modal yang kurang baik, pelatih asal Serbia tersebut menegaskan kepada seluruh pemain untuk bekerja keras dan tampil disiplin.

"Ini pertandingan penting karena posisi kami sedang kurang bagus. Saya optimistis bisa keluar dari posisi sulit dan kembali ke jalur kemenangan," tegasnya.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psm-vs-borneo-fc-lanjutkan-tren-positif-di-laga-kandang
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini