PSM Makassar Wajib Menang Kontra Barito Putera Demi Rebut Posisi Puncak

Penulis: Dayat Huri
Kamis 09 Feb 2023, 09:00 WIB
PSM Makassar bertekad merebut kembali puncak klasemen

PSM Makassar bertekad merebut kembali puncak klasemen/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSM Makassar berpeluang untuk merebut kembali posisi puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Syaratnya, mereka wajib memenangkan pertandingan kontra Barito Putera yang akan berlangsung di Stadion Gelora B.J Habibie, Kamis (9/2) sore pukul 15.00 WIB.

Pada peratndingan di putaran pertama lalu, PSM Makassar berhasil menahan imbang Barito Putera di Stadion Demang Lehman dengan skor 1-1. Bernardo Tavares menganggap pertandingan kedua nanti tidak akan berjalan mudah karena pada pertandingan sebelumnya tim berjuluk Laskar Antasari itu berhasil memenangkan pertandingan di kandang tim juara bertahan Bali United dengan skor 1-2.

"Saya kira pertandingan akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kita karena mereka punya motivasi tinggi sebab pertandingan sebelumnya mereka menang melawan Bali United, notabene Bali United dalah tim yang kuat dan untuk pertandingan kita membutuhkan suporter memberikan energi ekstra kepada pemain-pemain dan dukungn kepada para pemain," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Meski memuji kekuatan Barito Putera, Bernardo Tavares memastikan bahwa dia bersama jajaran tim pelatih telah menganalisa permainan tim lawan.

"Kami sudah menganalisa Barito dan biasanya sebelum kita pertandingan dengan tim lawan, kita sudah menganalisa 8 sampai 9 pertandingannya sekaligus pertandingan terakhir mereka, kita memperhatikan setiap perubahan, sistemnya, pergerakan-pergerakan yang mereka lakukan," jelas Tavares.

Perwakilan pemain PSM Makassar, Rizy Eka Pratama menegaskan bahwa dia sebagai pemain akan memanfaatkan kesempatan yang diberikan oleh pelatih dengan menunjukkan performa terbaik untuk mebantu tim meraih poin sempurna.

"Setiap kepercayaan pelatih yang berikan kepada saya, saya akan terus memaksimalkan memberikan yang terbaik dan hasil yang terbaik," katanya.

Di papan klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023, Juku Eja saat ini duduk di peringkat tiga dengan koleksi 44 poin dan tambahan tiga angka dari pertandingan nanti akan membawa mereka ke posisi puncak untuk menggeser Persib Bandung yang kini mengumpulkan 45 angka.

Artikel Tag: psm makassar, Liga 1, Bernardo Tavares, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psm-makassar-wajib-menang-kontra-barito-putera-demi-rebut-posisi-puncak
685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini