PSM Makassar Terima Apapun Keputusan PSSI-PT LIB Terkait Kelanjutan Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Senin 03 Okt 2022, 23:30 WIB
Direktur Utama PT PSM Makassar, Sadikin Aksa

Direktur Utama PT PSM Makassar, Sadikin Aksa/foto dok PSM Makassar

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen PSM Makassar menyampaikan duka mendalam atas tragedi meninggalnya ratusan suporter di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Ucapan duka itu disampaikan Direktur Utama PT PSM, Sadikin Aksa.

Seperti diketahui, ratusan suporter sepak bola tanah air harus meregang nyawa akibat dari kerusuhan yang terjadi pasca pertandingan pekan ke-11 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 antara Arema FC bersua tim tetangga Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10) malam lalu.

Tragedi itu bermula dari kekecewaan suporter tuan rumah usai tim kebanggaan mereka takluk dengan skor 2-3. Invasi para suporter ke lapangan kemudian membuat pihak pengamanan menembakkan gas air mata dan membuat kepanikan di dalam stadion, sehingga lebih dari 100 orang suporter meninggal dunia.

"Ini duka mendalam bagi dunia sepakbola kita. Kepada para korban, mari kita bersama-sama mendoakan agar mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya," tutur Sadikin seperti dikutip dari laman resmi klub.

Sadikin mengaku apapun keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait kelanjutan kompetisi, harus diterima manajemen. Untuk sementara waktu, keputusan yang diambil adalah menghentikan Liga 1 musim 2022/2023 untuk satu pekan ke depan.

PSM Makassar sendiri sebenarnya tampil cukup sepanjang musim ini, Juku Eja menjadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan. Mereka kini duduk di peringkat 3 klasemen sementara dengan koleksi 22 angka, terpaut satu poin dari Borneo FC yang duduk di puncak, meski begitu Wiljan Pluim dan kawan-kawan punya tabungan satu laga lebih banyak.

"Kita tidak bisa apa-apa. Kita ikut saja apa arahannya," katanya.

Tak lupa, Sadikin berharap agar insiden di Kanjuruhan ini menjadi yang terakhir kalinya dalam dunia sepak bola Indonesia. Tragedi tersebut, kata dia, harus dijadikan sebagai momentum perbaikan ke depannya.

"Semoga hikmah dari tragedi ini adalah bisa memperbaiki sepakbola kita ke depannya," pungkas Sadikin.

Artikel Tag: psm makassar, Liga 1, sadikin, Persebaya Surabaya, arema fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psm-makassar-terima-apapun-keputusan-pssi-pt-lib-terkait-kelanjutan-liga-1
682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini