PSM Makassar Tekuk Persita Tangerang Meski Tanpa Didamping Pelatih Kepala

Penulis: Dayat Huri
Jumat 09 Des 2022, 19:00 WIB
Laga PSM Makassar kontra Persita Tangerang

Laga PSM Makassar kontra Persita Tangerang/foto dok PSM Makassar

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSM Makassar berhasil memetik kemenangan atas Persita Tangerang pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Meski tanpa didampingi Bernardo Tavares selaku pelatih kepala, Juku Eja mampu mengakhiri laga dengan kemenangan telak 3-1.

Tiga gol PSM Makassar dalam pertandingan itu disumbangkan Everton Nascimento melalui titik pinalti dimenit 34', gol volly dari Yance Sayuri dimenit 59', dan gol kaki kiri Kenzo Nambu dimenit 82'. Sementara satu-satunya gol balasan Persita Tangerang diciptakan gelandang asing Ezequiel Vidal.

Asisten pelatih PSM Makassar, Ahmad Amiruddin mengungkapkan hasil positif yang didapat dari pertandingan itu berkat usaha dan kerja keras seluruh pemain.

"Pertama-tama kami bersyukur atas hasil ini dan ini hasil kerja keras dari pemain dan kita menjalankan instruksi yang kita sepakati di latihan kemarin dan jelas kami di babak pertama banyak chance dari pada tim lawan begitupun di babak kedua dan yang terpenting usaha dan kerja keras pemain yang utama", ungkap Amiruddin seperti dilansir dari laman resmi klub.

Amiruddin juga masih menyanyangkan absennya pelatih kepala Bernardo Tavares karena di pertandingan sebelumnya mendapatkan kartu dari pengadil. Dia pun cukup menyayangkan kondisi itu.

"Kami terlalu kurang nyaman karena head coach kami hampang menerima kartu dan akhirnya dia absen," kata Amiruddin.

Dia juga membantah terkait tudingan yang menilai bahwa para pemainnya banyak yang berjatuhan di lapangan untuk mengulur waktu. "Faktor kelelahan karena jarak pertandingan sangat singkat," ujarnya.

Amiruddin mengakui, stock pemain PSM Makassar masih belum mumpuni untuk mengarungi padatnya jadwal Liga 1 musim 2022/2023 sampai dengan berakhirnya putaran pertama.

"Memang kita kekurangan stock pemain karena ada yang ke timnas dan ada yang cedera tapi karena game plan yang dibangun coach Bernardo jadi semua percaya ke setiap pemain walaupun ada yang absen kita ada kekurangan tapi kami tetap support kepada pemain yang tersedia dan alhamdulillah para pemain bisa membalas kepercayaan dari coach bernardo," pungkasnya.

Artikel Tag: psm makassar, Liga 1, amiruddin, persita tangerang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psm-makassar-tekuk-persita-tangerang-meski-tanpa-didamping-pelatih-kepala
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini