PSM Makassar Tekuk Arema FC, Bernardo Tavares Keluhkan Kepemimpinan Wasit

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Feb 2023, 08:15 WIB
Gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim di pertandingan kontra Arema FC

Gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim di pertandingan kontra Arema FC/foto dok PSM Makassar

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kemenangan tipis 1-0 yang berhasil dicatatkan PSM Makassar atas Arema FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 tak serta merta memuaskan Bernardo Tavares. Dia mengeluhkan kepemimpinan wasit yang ia nilai terlalu royal mengeluarkan kartu.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta itu memang diwarnai hujan kartu dari wasit. Selain satu kartu merah yang masing-masing diterima kedua tim, sejumlah kartu kuning juga melayang dari kantong Cahya Sugandi yang memimpin laga.

"Di awal-awal laga saya kira terlalu banyak kesalahan yang dilakukan tim wasit, saya coba mengerti bagaimana cara fikir mereka sesak Kenzo menerima kartu kuning untuk apa kartu kuning itu, pelanggaran seperti apa dan tendangan bebas juga saya kurang mengerti," kata Bernardo Tavares seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Saya tau bahwa yang mempimpin pertandingan kali ini dari Liga 2, saya tidak punya masalah dari pemain-pemain liga dan kalian juga bisa melihat juga beberapa pemain kita dari Liga 2 tapi kali ini wasit seperti mencoba menghancurkan permainan dan saya mencoba untuk memahami mereka untuk membuat keputusan," lanjut Bernardo Tavares.

Walaupun pertandingan dimenangkan Pasukan Ramang dengan skor akhir 1-0 yang dicetak oleh Kenzo Nambu, Bernardo Tavares tidak lupa memuji kinerja para pemainnya karena meraih poin penuh di laga kontra Arema FC tersebut.

"Terkait pertandingan kita memiliki beberapa peluang atau banyak peluang walaupun pertandingan kali ini sangat sulit bagi kita, saya harus apresiasi pemain saya melakukan pekerjaan dengan baik," pujinya.

Pelatih berpasport portugal juga mengapresiasi para suporter yang luar biasa mendukung PSM Makassar, sehingga mereka masih berada di jalur perebutan gelar juara. Juku Eja kini duduk di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan koleksi 4 4poin, terpaut satu angka dari Persib Bandung yang berada di puncak.

"Saya ingin mengucapakan terima kasih banyak pada saat kita datang kesini, saya melihat mereka di belakang bus kita menyanyi dan ini luar biasa dan ucapkan terimakasih kepada mereka," lanjut pujian Bernardo Tavares.

Artikel Tag: psm makassar, Liga 1, arema fc, Bernardo Tavares

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psm-makassar-tekuk-arema-fc-bernardo-tavares-keluhkan-kepemimpinan-wasit
416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini