PSM Makassar Serius Hadapi Turnamen Pramusim, Target Lolos ke Semifinal

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 04 Jun 2022, 14:00 WIB
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares/foto dok PSM Makassar

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen PSM Makassar tidak ingin main-main dalam menghadapi Turnamen Pramusim 2022 yang rencananya mulai bergulir pekan depan. CEO Juku Eja, Munafri Arifuddin menegaskan bahwa target yang dipatok manajemen pada turnamen pemanasan jelang Liga 1 Indonesia musim depan tersebut adalah menembus semifinal.

Target itu ditetapkan atas capaian PSM Makassar pada ajang turnamen Piala Menpora 2021 lalu, di mana saat itu Wiljan Pluim dan kawan-kawan bisa melangkah hingga babak semi final sebelum dihentikan Persija Jakarta melalui drama adu penalti.

"Kami target untuk lolos sama seperti tahun kemarin. Kalau bisa sampai masuk semi final, itu harus kita laksanakan," ucap pria yang akrab disapa Appi itu seperti dilansir laman remsi Liga Indonesia.

"Karena kita pernah melakukan itu tahun lalu," imbuhnya.

Kepercayaan diri Munafri didukung dengan komposisi pemain PSM Makassar musim ini. Selain telah menunjuk Bernardo Tavares sebagai pelatih kepala, tim tersebut juga sudah memiliki Wiljan Pluim dan Everton Nascimento sebagai penggawa asing yang bisa diandalkan.

Berbeda dengan tahun lalu dimana saat itu Juku Eja 100 persen mengandalkan pemain lokal. Sehingga dia menilai target menembus babak semi final Turnamen Prmausim 2022 ini adalah target yang realistis.

PSM Makassar sendiri tergabung di grup D dan akan bersaing dengan Arema FC, Persik Kediri, dan Persikabo 1973. Pertandingan babak penyisihan sendiri akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Selain persiapan menghadapi Liga 1 musim depan, Turnamen Pramusim tersebut juga jadi bagian dari persiapan Wiljan Pluim dan kawan-kawan untuk menghadapi gelaran AFC Cup 2022 yang pertandingan babak penyisihan akan mulai berlangsung pada 24 Juni nanti.

Artikel Tag: psm makassar, Liga 1, Turnamen Pramusim, munafri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psm-makassar-serius-hadapi-turnamen-pramusim-target-lolos-ke-semifinal
802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini