PSM Makassar Buru Pemain Berlabel Timnas untuk Liga 1 dan AFC Cup

Penulis: Dayat Huri
Selasa 10 Mei 2022, 11:30 WIB
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSM Makassar tidak ingin main-main dalam merekrut pemain pada bursa transfer kali ini, mereka mengincar pemain berlabel timnas Indonesia. Pasalnya, di musim depan mereka setidaknya harus tampil dalam dua ajang sekaligus, yakni Liga 1 Indonesia dan AFC Cup.

Untuk memastikan tim berjuluk Juku Eja itu dapat bersaing dengan klub lain, Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengincar pemain yang kualitasnya sudah teruji.

Menurut dia, apabila seorang pemain sudah dilirik pelatih timnas Indonesia maka hal itu merupakan garansi bahwa yang bersangkutan merupakan pemain berkualitas.

Meski sudah menetapkan standar untuk pemain-pemain anyar yang akan direkrut, Munafri memastikan bahwa pihaknya hanya mengusulkan nama kepada Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. Soal keputusan direkrut atau tidak, itu sepenuhnya jadi keputusan pelatih.

"Pasti ada beberapa pemain dan mantan pemain timnas. Pemain timnas ada U-19, ada U-16, ada macam-macam," kata pria yang biasa disapa Appi itu seperti dilansir dari laman resmi Liga Indonesia.

"Pemain yang akan datang kita dorong ke pelatih. Pelatih yang koordinasi dengan pihak tertentu untuk memantau pemain yang dimaksud," imbuhnya.

Hal yang sama juga berlaku untuk perekrutan pemain asing, Munafri memberi kebebasan pada Bernardo Tavares untuk memilih pemain asing sesuai dengan kriterianya. Dia hanya berharap pemain yang direkrut nantinya bisa memberi kontribusi positif bagi PSM Makassar.

"Ada beberapa nama yang disodorkan dan nanti pelatih yang akan menentukan (pemain asing)," ujarnya.

Sejauh ini, Juku Eja baru memiliki satu pemain asing yakni Wiljan Pluim yang berposisi sebagai gelandang. Artinya masih ada 3 pemain asing lagi yang dibutuhkan, termasuk pemain asal Asia untuk mengarungi Liga 1 dan AFC Cup nanti.

Artikel Tag: psm makassar, Liga 1, munafri, Bernardo Tavares, AFC Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psm-makassar-buru-pemain-berlabel-timnas-untuk-liga-1-dan-afc-cup
751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini