PSIS Semarang Wajib Perbaiki Finishing untuk Tekuk Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Rabu 09 Agu 2023, 10:15 WIB
PSIS Semarang di laga terakhir menghadapi Madura United

PSIS Semarang di laga terakhir menghadapi Madura United/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang wajib memperbaiki finishing untuk dapat meraup poin penuh atas Arema FC pada laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Jatidiri, Semarang, Rabu (9/8) sore pukul 15.00 WIB.

Menjamu Singo Edan yang saat ini berada di dasar klasemen, Laskar Mahesa Jenar bertekad menyudahi dua laga tanpa golnya sekaligus membidik kemenangan di kandang sendiri.

Tim asuhan Gilbert Agius memang di dua laga terakhirnya tengah berada di posisi yang tidak bagus. Di dua laga yakni menjamu Borneo FC di Semarang dan dijamu Madura United FC, PSIS Semarang tak mampu mencetak gol sekaligus juga tak mampu meraih hasil bagus.

"Persiapan sangat pendek. Setelah laga lawan Madura United, kita hanya punya waktu praktis dua hari saja untuk recovery. Lawan Arema FC nanti, harapannya kita bisa mendapatkan tiga poin," kata Gilbert Agius seperti dikutip dari laman resmi Liga Indoensia.

Dan menantang Arema FC yang masih berada di posisi juru kunci klasemen sementara, PSIS Semarang tak mau terlalu percaya diri.

"Dalam dua laga terakhir, kita tidak bisa mencetak gol. Dan kita akan fokus penuh untuk laga lawan Arema FC," tegas pelatih asal Malta tersebut.

Gilbert Agius memastikan anak asuhnya akan terus berjuang keras memaksimalkan tiap peluang yang ada di laga nanti. Hanya saja memang skuat Laskar Mahesa Jenar masih belum komplet. Beberapa pemain masih harus menepi dengan berbagai alasan berbeda.

"Hanya Taisei Marukawa saja yang mungkin bisa dimainkan besok. Kita masih kurang Carlos Fortes, Vitinho juga Wawan Febrianto dan Fredyan Wahyu," ucapnya.

Dan untuk mengamankan poin di kandang sendiri, dia memastikan PSIS Semarang akan bermain dengan ciri khasnya. "Kita akan main dengan filosofi kita sendiri," pungkas Gilbert Agius.

Septian David Maulana dan kawan-kawan dipastikan bakal main ngotot untuk dapat kembali ke jalur kemenangan yang sudah tidak pernah dirasakan lagi di tiga laga terakhirnya. Saat ini mereka menghuni papan tengah klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan nilai 8 hasil dari dua kali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, Gilbert Agius, arema fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-wajib-perbaiki-finishing-untuk-tekuk-arema-fc
14209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini