PSIS Semarang Tutup Liga 1 Dengan Manis, Geser Persija Dari Peringkat Tujuh

Penulis: Dayat Huri
Selasa 29 Mar 2022, 20:30 WIB
Laga Persela Lamongan kontra PSIS Semarang

Laga Persela Lamongan kontra PSIS Semarang/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang berhasil menutup gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 dengan manis. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar sukses memetik kemenangan 2-1 atas Persela Lamongan pada laga pamungkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (29/3) sore WIB.

Tambahan tiga angka itu membuat PSIS Semarang berhasil menggeser Persija Jakarta dari peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 46 poin, unggul satu angka dari Macan Kemayoran yang baru akan melakoni pertandingan terakhir, Kamis (31/3) nanti.

Sementara untuk Persela Lamongan, kekalahan itu tak berpengaruh banyak terhadap posisi mereka yang tetap tertahan di peringkat 17 dengan koleksi 21 angka dan telah dipastikan turun kasta untuk musim depan.

Meski laga tersebut sudah tak lagi menentukan, kedua tim tetap menampilkan permainan menyerang. PSIS Semarang berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui sontekan Bahril Fahreza di menit ke-12', dia memaksimalkan umpan silang mendatar Fandi Eko Utomo.

Tak puas dengan keunggulan 1-0, Laskar Mahesa Jenar berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-31'. Kali ini melalui Rachmad Hidayat yang memaksimalkan umpan matang Hari Nur Yulianto, skor 2-0.

Tak ingin dipermalukan, Persela Lamongan kemudian mampu membalas pada menit ke-39' melalui eksekusi penyerang asingnya, Jose Wilkson. Skor 2-1 untuk keunggulan PSIS Semarang menutup paruh pertama.

Di babak kedua, jual beli serangan tetap mewarnai laga tersebut. PSIS Semarang yang tampil mendominasi kesulitan menembus pertahanan ketat Persela Lamongan.

Di sisi lain, Laskar Joko Tingkir yang berupaya mengejar ketinggalan lewat skema serangan balik juga dibuat kesulitan menembus kokohnya lini pertahanan lawan. Alhasil, sampai wasit meniup pluit panjang, skor 2-1 untuk keunggulan Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan tetap bertahan.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, Persela Lamongan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-tutup-liga-1-dengan-manis-geser-persija-dari-peringkat-tujuh
1599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini