PSIS Semarang Terima Pengunduran Diri Carlos Fortes Karena Ada Klausul Ini

Penulis: Dayat Huri
Kamis 01 Feb 2024, 20:30 WIB
Carlos Fortes berpisah dengan PSIS Semarang

Carlos Fortes berpisah dengan PSIS Semarang/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang dipastikan kehilangan salah seorang pemain asingnya Carlos Fortes di sisa kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Penyerang asal Portugal itu resmi mengundurkan diri dari Laskar Mahesa Jenar usai pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (30/1) lalu.

Penyerang 29 tahun itu menyampaikan pengunduran diri melalui surat yang ia tulis dan ditujukan kepada manajemen PSIS Semarang. Ada pun alasannya yakni keinginan untuk lebih dekat dengan keluarga dan adanya penawaran dari klub asal Timur Tengah yang memberikan nilai kontrak dan fasilitas lebih besar.

Pengunduran dirinya itu ia dasarkan atas adanya klausul kontrak bersama PSIS Semarang yang menyebutkan bahwa sang pemain bisa pindah ketika ada penawaran yang jauh lebih tinggi dari nilai kontraknya di Laskar Mahesar Jenar.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menerangkan bahwa walaupun kabar ini sangat mengejutkan namun dengan berat hati keputusan mundurnya penyerang pemilik 10 gol di Liga 1 musim 2023/2024 itu harus diterima.

"Pertama kami sampaikan bahwa Carlos Fortes setelah laga melawan Persebaya mengirim surat pengunduran diri. Hal seperti ini biasa dalam sepak bola, pemain datang dan pergi. Kami manajemen bersama tim pelatih memutuskan menerima pengunduran diri Fortes, karena berbagai pertimbangan, diantaranya demi kebersamaan pemain , dan tentu salah satunya karena klausul yang tertuang dalam kontrak," ujar Yoyok Sukawi seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Dengan kondisi tersebut, kami saling menghormati dan kami juga menegaskan bahwa manajemen, pelatih dan seluruh pemain PSIS akan terus berjuang menghadapi sisa pertandingan dengan semangat untuk PSIS untuk dapat mencapai target musim ini. Siapa pun yang main, logo di dada jauh lebih tinggi dari nama di punggung. Saya minta kepada seluruh jajaran manajemen pelatih dan pemain psis yang masih di PSIS, ayo berjuang bersama-sama dan jaga posisi PSIS di babak 4 besar sampai akhir musim," terang Yoyok Sukawi.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, Yoyok Sukawi, Carlos Fortes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-terima-pengunduran-diri-carlos-fortes-karena-ada-klausul-ini
266  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini