PSIS Semarang Pinjam Lisensi Ian Andrew untuk Didaftarkan ke LIB

Penulis: Dayat Huri
Selasa 27 Sep 2022, 10:00 WIB
PSIS Semarang daftarkan Ian Andrew Gillan sebagai pelatih kepala

PSIS Semarang daftarkan Ian Andrew Gillan sebagai pelatih kepala/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen PSIS Semarang akhirnya mendaftarkan nama Direktur Teknik Ian Andrew Gillan sebagai pelatih kepala di sistem pendaftaran PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator resmi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Pelatih berlisensi AFC Pro ini didaftarkan sementara sambil menunggu kehadiran pelatih kepala baru yang bersifat definitif. Rencananya, pelatih anyar itu akan bergabung dengan skuat Laskar Mahesa Jenar pada Oktober 2022 nanti.

"Sesuai regulasi, PSIS harus mendaftarkan pelatih kepala hari ini 26 September. Oleh karena itu, kami untuk sementara mendaftarkan coach Ian yang telah memiliki lisensi AFC Pro. Kami pinjam lisensi beliau," ujar General Manager PSIS Semarang, Wahyoe Liluk seperti dikutip daro laman resmi klub.

"Coach Ian mengisi posisi pelatih kepala sambil kita tunggu pelatih baru definitif yang rencananya datang di Bulan Oktober," imbuhnya.

Terkait posisi Ian Andrew, Liluk juga menjelaskan bahwa yang bersangkutan tetap akan kembali menangani PSIS Semarang Development setelah pelatih kepala definitif datang.

"Setelah pelatih kepala baru definitif datang, coach Ian akan kembali ke PSIS Development untuk kembali melakukan pembinaan usia muda," pungkas Liluk.

Seperti diketahui, PSIS Semarang mendepak Sergio Alexandre dari kursi pelatih kepada pada 24 Agustus 2022 lalu. Eks pelatih Persiraja Banda Aceh dipecat setelah dinilai gagal memimpin tim karena hanya mampu merebut dua kemenangan dalam enam pertandingan awal Liga 1 musim 2022/2023.

Setelah Sergio Alexandre didepak dari kursi pelatih, Achmad Resal kemudian diberi kepercayaan untuk menukangi tim. Dia telah memimpun Taisei Marukawa dan kawan-kawan dalam empat pertandingan. Hasil yang diraih juga belum dapat dikatakan maksimal karena mereka hanya mampu memetik satu kemenangan, satu seri, dan dua kekalahan.

 

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, Ian Andrew, liluk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-pinjam-lisensi-ian-andrew-untuk-didaftarkan-ke-lib
693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini