PSIS Semarang Pertajam Lini Serang, Datangkan Eks Top Skor PSMS Medan

Penulis: Dayat Huri
Senin 03 Jan 2022, 20:00 WIB
PSIS Semarang resmi datangkan Rachmad Hidayat

PSIS Semarang resmi datangkan Rachmad Hidayat/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Jelang putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, PSIS Semarang berupaya mempertajam lini serang timnya dengan merekrut top skor PSMS Medan di Liga 2 Indonesia 2021, Rachmad Hidayat.

Pemain 31 tahun berhasil mengantarkan PSMS Medan ke babak 8 besar Liga 2 2021. Dia juga tercatat sebagai top skor tim dengan torehan enam gol dan empat assist dari 12 pertandingan yang ia jalani.

General Manager PSIS Semarang Wahyoe Liluk Winarto menyebut, pemain bertinggi 1,72 meter itu direkrut berdasarkan hasil evaluasi manajemen dan tim pelatih bahwa mereka butuh sosok winger yang juga dapat bermain di beberapa posisi berbeda.

"Hasil evaluasi kami, PSIS butuh sosok winger yang sudah matang karena Rachmad kami nilai mampu untuk menutup beberapa kekurangan PSIS di putaran pertama lalu," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

"Apalagi Rachmad juga bisa bermain dalam beberapa posisi di lini depan seperti winger kanan kiri, gelandang serang serta dia memiliki kemampuan shooting yang bagus," imbuh Liluk.

Dia bercerita bahwa proses komunikasi dengan Rachmad Hidayat sudah dilakukan pihak PSIS Semarang dalam jangka waktu lama.

"Kemarin setelah saya hubungin lagi, Mas Rachmad sangat antusias sekali dan proses negosiasi tidak lama, kita langsung sepakat dan semoga Rachmad bisa membawa PSIS lebih baik lagi," terang Liluk.

Rachmad Hidayat sendiri saat ini sudah berada di Semarang untuk langsung mengikuti latihan sebelum berangkat ke Bali untuk mengarungi seri keempat Liga 1 2021/2022. Dia juga berbagi cerita terkait alasannya menerima pinangan Laskar Mahesa Jenar.

"Alhamdulillah ya saya bisa gabung ke PSIS. Klub lama penuh sejarah. Dulu waktu masih kecil masih SSB saya juga sering lihat di TV nonton PSIS ada striker macam De Porras. Itu merupakan kebanggaan bagi saya sendiri," ujarnya.

"Terus di sini banyak pemain muda, itu merupakan salah satu motivasi saya untuk gabung. Waktu ada kabar dari PSIS, saya langsung komunikasi dengan istri dan nggak lama kami langsung sepakat," imbuh dia.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, liluk, rachmad hidayat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-pertajam-lini-serang-datangkan-eks-top-skor-psms-medan
502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini