PSIS Semarang Masih Dihantam Badai Cedera Pemain

Penulis: Dayat Huri
Minggu 05 Mar 2023, 17:45 WIB
Penyerang PSIS Semarang, Carlos Fortes masih harus menjalani pemulihan cedera

Penyerang PSIS Semarang, Carlos Fortes masih harus menjalani pemulihan cedera/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang jadi salah satu tim Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 yang didera badai cedera. Cukup banyak pemain Laskar Mahesa Jenar yang harus menepi, bahkan beberapa diantaranya dipastikan tak bisa tampil sampai akhir musim.

Setidaknya ada dua pemain yang dipastikan tidak dapat tampil sampai dengan akhir musim. Pemain tersebut adalah Eka Febri dan Aqsha Saniskara yang mengalami cedera cukup serius di lutut.

"Dalam list pemain yang cedera, yang paling serius yakni Eka dan Aqsha. Keduanya mengalami cedera di lutut dan harus ada tindakan-tindakan seperti rekonstruksi di lututnya sehingga akan absen hingga akhir musim nanti. Namun saat ini sudah kami tangani secara serius supaya segera pulih dan siap untuk musim depan," tutut Dokter tim PSIS Semarang, Muhammad Hovi seperti dilansir laman resmi klub.

Sementara untuk nama lain, seperti Carlos Fortes, Vitinho, Hari Nur, dan Wahyu Prasetyo tidak dapat tampil di pertandingan terakhir kontra Bhayangkara FC, Rabu (1/3) lalu.

"Untuk Fortes, saat ini sudah mulai membaik namun harus tetap mengikuti program dari fisioterapi dan pemulihan kondisi fisik. Vitinho setelah dilakukan MRI memperlukan waktu sekitar 3 minggu untuk pemulihan. Wahyu Prasetyo dan Hari Nur juga sudah dilakukan observasi dan akan dilihat dalam beberapa hari ke depan bagaimana kesiapannya untuk pertandingan selanjutnya sambil terus dilakukan observasi dan program fisioterapis. Saat ini nyerinya juga sudah berkurang," lanjut Hovi.

Sedangkan pemain yang mengalami cedera saat menghadapi Bhayangkara FC juga beberapa telah dipastikan aman kondisinya seperti Alfeandra Dewangga dan Rizky Dwi yang tidak bisa menuntaskan pertandingan karena sempat mengalami masalah.

"Dewangga dan Rizky kondisinya tidak ada masalah pasca-pertandingan. Sementara Ryo Fujii yang terkena injakan di angklenya perlu 2-3 hari untuk pemulihan," pungkas dia.

Banyaknya pemain yang didera cedera membuat performa PSIS Semarang tidak konsisten di Liga 1 musim 2022/2023. Alhasil, mereka masih tertahan di peringkat 10 dengan koleksi 35 poin.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, fortes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-masih-dihantam-badai-cedera-pemain
869  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini