PSIS Semarang Manfaatkan Jeda Lebih untuk Makin Mematangkan Persiapan

Penulis: Dayat Huri
Jumat 10 Feb 2023, 09:30 WIB
Pelatih sementara PSIS Semarang, M Ridwan

Pelatih sementara PSIS Semarang, M Ridwan/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang memiliki jeda waktu lebih panjang jelang melakoni pertandingan pekan ke-24 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Ditundanya pertandingan pekan ke-23 kontra Persebaya Surabaya membuat Laskar Mahesa Jenar punya waktu persiapan lebih panjang jelang menghadapi Dewa United FC, Senin (13/2) nanti.

Sebelumnya, pertandingan PSIS Semarang kontra Persebaya Surabaya yang sedianya digelar Rabu (8/2) lalu harus ditunda karena rekomendasi dari pihak keamanan.

Meski tidak menjalani pertandingan pekan ke-23 seperti sebagian besar tim Liga 1 musim 2022/2023 lain, Pelatih sementara PSIS Semarang, Muhammad Ridwan memastikan anak asuhnya tetap dalam fokus yang bagus untuk laga awal pekan nanti.

"Sebenarnya tim dalam mood yang bagus untuk menghadapi laga lawan Persebaya. Namun situasi ini adalah yang terbaik. Kondisi ini akan kita manfaatkan untuk mempersiapkan diri guna menghadapi laga pekan berikutnya lawan Dewa United FC," kata M Ridwan seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Tren positif Dewa United FC yang sampai sejauh ini belum terkalahkan dalam enam pertandingan di bawah komando pelatih anyar Jan Olde Riekerink jadi hal yang mesti diwaspadai Taisei Marukawa dan kawan-kawan.

"Dewa juga sedang dalam tren yang sangat baik, mereka juga belum pernah kalah dalam beberapa laga putaran kedua," tambah M Ridwan.

Tren positif sebenarnya tidak saja tengah dijalani tim lawan, PSIS Semarang juga sebenarnya dalam performa yang cukup baik, setelah di pertandingan pekan ke-22 mampu memetik kemenangan dengan skor 2-1 di kandang Persik Kediri, Sabtu (4/2) lalu.

Di papan klasemen sementara, Laskar Mahesa Jenar saat ini duduk di peringkat 8 dengan koleksi 29 angka. Hasil dari sembilan kemenangan, dua seri, dan 10 kekalahan.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, ridwan, Dewa United FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-manfaatkan-jeda-lebih-untuk-makin-mematangkan-persiapan
862  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini