PSIS Semarang Mampu Comeback Atas Bhayangkara FC, Gilbert Agius Girang

Penulis: Dayat Huri
Selasa 04 Jul 2023, 23:00 WIB
Kapten PSIS Semarang Septian David Maulana di laga kontra Bhayangkara FC

Kapten PSIS Semarang Septian David Maulana di laga kontra Bhayangkara FC/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Lig1 Indonesia: PSIS Semarang akhirnya mematahkan rekor buruk tak pernah menang kontra Bhayangkara FC. Bermain pada pekan pertama Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (3/7) malam, Septian David Maulana dan kawan-kawan secara dramatis mampu menaklukkan The Guardian dengan skor meyakinkan 3-1.

Hebatnya lagi, kemenangan itu didapat setelah sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama. Gol Bhayangkara FC dicetak oleh M Ragil di menit ke-26.

Dan di babak kedua, Laskar Mahesa Jenar tampil semangat dan mampu mencatatkan comeback sempurna, diawali gol sundulan Carlos Fortes menit ke-86', selanjutnya lewat gol Gali Freitas dan Boubakary Diarra pada masa injury time.

Kemenangan 3-1 itu adalah kali pertama bagi PSIS Semarang menaklukkan Bhayangkara FC sepanjang keikutsertaannya di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

"Saya sangat senang dengan apa yang ditampilkan oleh para pemain. Terlebih di babak kedua dimana pemain mampu menjalankan instruksi dengan baik dan berjalan dengan luar biasa. Apalagi ini adalah kemenangan pertama atas Bhayangkara FC," kata Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dia menyebutkan, kemenangan penting di laga pertama ini adalah berkat kerja keras seluruh anggota tim.

"Di babak kedua, kita turunkan Luthfi Kamal dan dia mampu memberikan pengaruh positif kepada tim," tambah Gilbert Agius.

Terkait kunci kebangkitan timnya setelah tertinggal di babak pertama, pelatih asal Malta itu menyebutkan jika tim pelatih terus memberikan motivasi kepada pemain.

"Di ruang ganti kita yakinkan pada pemain bahwa kita bisa bangkit untuk memenangkan laga. Senang pemain bisa menjalankan instruksi dengan baik dan menang 3-1," tegas Gilbert Agius.

Sementara kapten PSIS Semarang, Septian David Maulana bersyukur tiga poin bisa dikantongi di pertandingan pertama Liga 1 musim 2023/2024 ini.

"Laga pertama selalu sulit. Tapi kita percaya dan babak kedua, tim dapat bermain luar biasa," katanya.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, Gilbert Agius, Bhayangkara FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-mampu-comeback-atas-bhayangkara-fc-gilbert-agius-girang
11990  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini