PSIS Semarang Kembali Bajak Pemain Asing Persebaya Surabaya Musim Lalu

Penulis: Dayat Huri
Jumat 20 Mei 2022, 01:30 WIB
Alie Sesay susul Taisei Marukawa untuk gabung PSIS Semarang

Alie Sesay susul Taisei Marukawa untuk gabung PSIS Semarang/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang kembali melakukan pembajakan terhadap pemain asing Persebaya Surabaya musim lalu. Setelah sebelumnya meresmikan gelandang asal Jepang Taisei Marukawa, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar kembali mengumumkan perekrutan Alie Sesay untuk musim depan.

Di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 lalu, pemain timnas Sierra Leone itu merupakan pilihan utama di lini pertahanan Persebaya Surabaya. Dia mencatatkan 27 penampilan dengan sumbangsih satu gol dan satu assist.

Alie Sesay jadi pemain terakhir yang akan melengkapi legiun asing PSIS Semarang untuk musim depan. Eks pemain Leicester City itu diharapkan dapat membuat lini pertahanan makin kokoh. Untuk tiga slot pemain asing lain akan diisi oleh Jonathan Cantillana, Taisei Marukawa, dan Carlos Fortes.

"Hari ini tepat di ulang tahun PSIS ke-90, kami perkenalkan center back asing yakni Ali Sesay. Pemain yang masuk ke dalam best XI Liga 1 kemarin ini diharapkan memperkokoh barisan pertahanan PSIS. Selamat datang, Ali. Bawa PSIS berprestasi musim ini," ujar Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi seperti dilansir laman resmi klub.

Sementara itu, Alie Sesay mengaku memiliki tekad besar setelah bergabung bersama PSIS Semarang. Ia juga berpendapat bahwa Laskar Mahesa Jenar merupakan tim solid dengan kombinasi pemain muda dan senior yang cukup berkualitas.

Manajemen juga menunjukkan keseriusannya dalam membentuk skuat mumpuni untuk musim depan. Hal itu dibuktikan dengan perekrutan pemain terbaik musim lalu yang juga rekannya di Bajul Ijo, Taisei Marukawa. Juga ada top skor tim Arema FC musim lalu, Carlos Fortes.

"Saya sangat senang bergabung bersama PSIS. Harapannya tentu dapat membantu tim ini lebih solid, terutama di area pertahanan dan menciptakan clean sheets serta kemenangan sebanyak-banyaknya. Selain itu, saya juga akan beradaptasi dengan skuat PSIS yang banyak dihuni pemain muda berkualitas mau pun pemain senior berkualitas," kata Ali Sesay.

"Dan pastinya, target yang dicanangkan manajemen harus kami gapai bersama-sama. Kulanuwun Semarang, Yoh Iso Yoh," pungkas Alie Sesay.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, Persebaya Surabaya, Alie Sesay, Taisei Marukawa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-kembali-bajak-pemain-asing-persebaya-surabaya-musim-lalu
878  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini