PSIS Semarang Jatuhkan Sanksi Pemotongan Gaji Untuk Finky Pasamba

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 16 Okt 2021, 19:00 WIB
Gelandang PSIS Semarang, Finky Pasamba

Gelandang PSIS Semarang, Finky Pasamba/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang PSIS Semarang, Finky Pasamba disanksi manajemen karena belum bergabung dengan tim untuk persiapan jelang melakoni seri kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Gelandang asal Ambon itu dijatuhi sanksi berupa pemangkasan gaji sebesar 20 persen untuk Okbtober dan tidak diturunkan pada pertandingan pertama seri kedua Liga 1 2021/2022 kontra Persik Kediri.

Manajemen PSIS Semarang juga memerintahkan Finky Pasamba untuk segera datang ke Semarang untuk melaksanakan kewajibannya berlatih dan menghormati kontraknya yang masih berlaku sampai Desember 2022.

"Finky kami beri hukuman tegas karena sikapnya. Ini juga berdasarkan kontrak yang berlaku antara PSIS dan Finky dan yang bersangkutan diminta untuk menghormati konttak yang masih berlaku hingga Desember tahun 2022," tutur CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi seperti dilansir laman resmi klub.

Yoyok Sukawi juga berharap kasus indisipliner tidak terjadi lagi di internal tim guna menjaga soliditas Laskar Mahesa Jenar dalam mengarungi kompetisi musim ini. Apalagi secara penampilan, Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan tampil cukup baik dan berhasil duduk di posisi kedua klasemen sementara.

"Semoga ini bisa menjadi efek jera dan tidak ada kejadian yang sama kedepannya," pungkas Yoyok Sukawi mengakhiri.

Finky Pasamba sendiri bukan pemain pertama yang dijatuhi sanksi oleh manajemen. Sebelumnya, penyerang asing Bruno Silva juga dijatuhkan sanksi pemotongan gaji karena tindakan indisipliner yang dilakukannya.

Pemain asal Brasil itu dipulangkan ke Semarang dan diskorsing absen dalam satu pertandingan serta menerima hukuman pemotongan gaji dari manajemen pada pertengahan September lalu.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, Finky Pasamba

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-jatuhkan-sanksi-pemotongan-gaji-untuk-finky-pasamba
663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini