PSIS Semarang Ingin Berikan Dewa United FC Kekalahan Pertama

Penulis: Dayat Huri
Senin 13 Feb 2023, 04:45 WIB
Persiapan PSIS Semarang jelang menghadapi Dewa United FC

Persiapan PSIS Semarang jelang menghadapi Dewa United FC/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang bertekad memberikan kekalahan pertama untuk Dewa United FC yang sepanjang putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 masih berlum tersentuh kekalahan. Kedua tim akan saling berhadapan pada pekan ke-24 di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (13/2) sore pukul 16.30 WIB.

Dewa United FC memang jadi salah satu tim yang penampilannya paling konsisten di putaran Liga 1 musim 2022/2023. Masuknya Jan Olde Riekerink di kursi pelatih memberikan angin segar terhadap performa Karim Rossi dan kawan-kawan. Dalam enam laga sepanjang putaran kedua, Tangsel Warrior memetik tiga kemenangan dan tiga seri.

Raihan 12 poin dari enam kala terakhir itu pun membawa Dewa United FC kini duduk di peringkat ke-13 dengan koleksi 26 angka. Di sisi lain, PSIS Semarang ada di peringat ke-10 dengan 29 poin.

"Semua pemain dalam kondisi baik dan siap tempur lawan Dewa United kecuali Carlos Fortes yang absen karena cedera dan Delvin Rumbino yang memang sudah absen di beberapa laga terakhir," kata Pelatih sementara PSIS Semarang, Muhammad Ridwan seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dikatakannya, perubahan jadwal yang ditandai dengan ditundanya laga kontra Persebaya Surabaya yang mestinya digelar pada pertengahan pekan kemarin tidak menggangu timnya.

"Memang ada sedikit penyesuaian periodesasi latihan. Tapi kita masih punya cukup waktu untuk merubah periodesasi latihan guna menghadapi Dewa United," tambah M Ridwan.

Terkait rekor tak terkalahkan Dewa United FC di putaran kedua sejauh ini, M Ridwan mengatakan bahwa ini justru menjadi motivasi bagi PSIS Semarang.

Ini akan jadi tambahan semangat PSIS untuk bisa mematahkan rekor milik Dewa United," tegas Ridwan.

Ditambah lagi kebugaran Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan dipastikan lebih baik karena tidak bertanding di midweek lalu. Hal itu tentunya akan jadi poin tambahan tersendiri untuk Laskar Mahesa Jenar di pertandingan nanti.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, ridwan, Dewa United FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-ingin-berikan-dewa-united-fc-kekalahan-pertama
642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini