PSIS Semarang Incar Kemenangan Pertama, Akankah Fortes Diturunkan?

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 06 Agu 2022, 06:30 WIB
Penyerang andalan PSIS Semarang, Carlos Fortes

Penyerang andalan PSIS Semarang, Carlos Fortes/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang bertekad merebut kemenangan pertama mereka di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kala menjamu Barito Putera di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (6/8) sore pukul 15.30 WIB.

Menghadapi Laskar Antasari yang pada pertandingan terakhir sukses memetik kemenangan penting atas Borneo FC dengan skor 3-1, Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre belum dapat memastikan apakah penyerang andalan timnya, Carlos Fortes sudah dapat kembali tampil. Dia mengaku ingin memastikan kondisi penyerang andalan timnya itu terlebih dahulu.

"Calos Fortes sudah ikut berlatih dengan tim. Tapi keputusan dia akan dimainkan atau tidak masih akan menunggu perkembangan besok. Apakah dia bermain dari awal atau dengan menit bermain yang sedikit, kita akan putuskan besok," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Diakui mantan pelatih Persiraja Banda Aceh itu, dua laga tanpa Carlos Fortes cukup berdampak terhadap lini serang timnya.

"Sejak dari Piala Presiden lalu, sebenarnya kita sudah memiliki role model. Namun di kompetisi saat ini kita kehilangan Fortes. Ini yang membuat kita harus merubah dengan memaksimalkan sisi sayap lewat Wawan Febrianto dan Taisei Marukawa," sambungnya.

Dikatakan Sergio Alexandre, tampil atau tidak tidaknya penyerang asal Portugal itu di pertandingan nanti, timnya sudah siap untuk meladeni Barito Putera di laga pekan ketiga.

"Kita sudah mempersiapkan diri termasuk sudah analisis kekuatan Barito Putera," ucap dia.

Menurutnya, Barito Putera memang mendapatkan sebuah kejutan dari Madura United dengan kekalahan lewat skor mengejutkan di pekan pertama, namun mereka telah membuktikan kemampuan di pekan kedua. "Namun kemudian mereka mampu bangkit di laga pekan kedua dengan menang atas Borneo FC," tegas Sergio.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, Carlos Fortes, sergio, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-incar-kemenangan-pertama-akankah-fortes-diturunkan
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini