PSIS Semarang Harus Membayar Mahal Kemenangan Atas Persik Kediri

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Feb 2023, 10:30 WIB
Wahyu Prasetyo jadi salah satu pemain PSIS Semarang yang mengalami cedera

Wahyu Prasetyo jadi salah satu pemain PSIS Semarang yang mengalami cedera/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang harus membayar mahal kemenangan 2-1 yang berhasil mereka dapat dari Persik Kediri pada pertandingan pekan ke-22 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (4/2) lalu.

Dalam pertandingan itu, PSIS Semarang mampu unggul cepat ketika pertandingan menit ke-9' melalui Septian David Maulana. Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan di masa injury time babak kedua melalui gol yang dicetak Krisna Bayu Otto. Kemenangan Laskar Mahesa Jenar kemudian dipastikan lewat gol gelandang asal Jepang, Taisei Marukawa di menit ke-88'.

Sayangnya, tiga poin yang didapat tersebut harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami tiga pemain PSIS Semarang, yakni Wahyu Prasetyo, Carlos Fortes, dan Adi Satryo.

"Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan, sesuai dengan target kita datang ke Kediri. Tapi memang kemenangan ini harus dibayar mahal karena ada tiga pemain kita cedera," kata Pelatih sementara PSIS Semarang, Muhammad Ridwan seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dia mengatakan bahwa kemenangan penting yang didapat anak asuhnya ini adalah berkat kerja keras pemain di lapangan.

"Kunci kemenangan, di waktu yang singkat di sela mempersiapkan tim, kita lakukan analisa bagaimana Persik bermain," tambah M Ridwan.

Dia menjelaskan, raihan tiga poin atas Persik Kediri itu juga buah dari evaluasi yang dilakukan atas sejumlah kesalahan saat mereka takluk dari Persib di pertandingan sebelumnya. Ini yang kemudian membuat Carlos Fortes dan kawan-kawan mampu tampil lebih baik di laga kontra Macan Putih.

"Saat lawan Persib banyak peluang yang mereka dapatkan. Itu karena tidak adanya tekanan di tengah. Situasinya hampir sama di laga lawan Persik. Mereka memiliki Renan yang punya distribusi bola yang bagus dan di laga tadi kita bisa lihat progres yang kita lakukan sangat membuat saya puas, terutama determinasi yang ditunjukkan pemain," tegas Ridwan.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, ridwan, Persik Kediri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-harus-membayar-mahal-kemenangan-atas-persik-kediri
560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini