PSIS Semarang Diingatkan untuk Waspadai 2 Gelandang Asing Persik Kediri

Penulis: Dayat Huri
Minggu 03 Mar 2024, 14:30 WIB
PSIS Semarang optimistis bidik 3 poin atas Persik Kediri

PSIS Semarang optimistis bidik 3 poin atas Persik Kediri/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang akan menghadapi Persik Kediri pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (3/3) malam pukul 19.00 WIB. Laga nanti menjadi laga penting bagi skuat Laskar Mahesa Jenar untuk tetap mempertahankan posisi di top four.

PSIS Semarang saat ini menghuni peringkat 4 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan koleksi 43 poin. Namun poin Septian David Maulana dan kawan-kawan makin didekati beberapa tim yang peringkatnya ada di bawahnya.

Kondisi itu yang membuat tim asuhan pelatih Gilbert Agius itu sangat membutuhkan poin penuh untuk dapat terus menjaga posisi di klasemen.

"Kami menyiapkan pertandingan seperti biasanya, tapi kadang memang ada pemain yang harus absen. Ada yang sakit jadi persiapannya sedikit kurang optimal," kata Gilbert Agius seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu juga mengakui adanya tantangan besar akan padatnya jadwal antar pertandingan. Dia menuturkan energi pemain PSIS Semarang terkuras lantaran belakangan banyak melakukan perjalanan dengan jarak tempuh yang terbilang tidak dekat. Namun demikian, dia tetap percaya bahwa anak asuhnya bakal tampil lebih baik dan meraih poin penuh.

"Jarak pertandingan yang berdekatan dan memakan waktu perjalanan yang lumayan mulai dari Magelang ke Semarang, Semarang ke Bandung, Bandung ke Semarang, lalu dari Semarang ke Magelang lagi. Namun kami percaya tetap bisa menang di laga nanti," ucap pelatih asal Malta itu.

Terkait kekuatan Persik Kediri, Gilbert Agius mengakui sang lawan saat ini punya tren yang bagus dan juga diperkuat para pemain yang bagus. Tim Macan Putih menurutnya punya lini tengah yang bagus dan dirinya memberi instruksi untuk mewaspadai Renan Alves dan Ze Valente.

"Laga lawan Persik menjadi laga yang sangat penting bagi PSIS, jadi saya berharap laga nanti adalah pertandingan yang seru dan PSIS bisa meraih poin penuh," pungkasnya.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, Gilbert Agius, Persik Kediri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-diingatkan-untuk-waspadai-2-gelandang-asing-persik-kediri
1433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini