PSIS Semarang Bertekad Pertahankan Momentum Positif

Penulis: Dayat Huri
Jumat 16 Des 2022, 10:00 WIB
PSIS Semarang bertekad memetik kemenangan atas PSS Sleman

PSIS Semarang bertekad memetik kemenangan atas PSS Sleman/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang bertekad mempertahankan momentum positif kala melakoni pertandingan pekan ke-15 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra PSS Sleman di Stadion Manahan, Kota Surakarta pada Jumat (16/12) malam, pukul 18.00 WIB.

Menghadapi klub asal Daerah Istimewa Yogyakarta itu, Laskar Mahesa Jenar dihadapkan dengan waktu recovery yang cukup singkat. Pasalnya laga nanti hanya berjarak tiga hari dari laga sebelumnya menghadapi Persija Jakarta. Sementara tim lawan memiliki waktu recovery lebih lama satu hari setelah di laga terakhir menghadapi Borneo FC, Senin (12/12) lalu.

Pelatih kepala PSIS, Ian Andrew Gillan pun mengungkapkan bahwa fokus utamanya bersama jajaran tim pelatih adalah memastikan seluruh pemainnya dalam kondisi prima untuk pertandingan nanti.

"Pertandingan pasti akan ketat, setiap laga di Liga 1 tidak ada yang mudah. PSS Sleman adalah salah satu tim yang bagus. Kami sudah lakukan persiapan, memaksimalkan waktu recovery yang ada," katanya.

Tidak hanya itu, Ian Andrew juga telah mempelajari kekuatan tim lawan melalui rekaman video. Kemenangan 2-0 yang didapat PSIS Semarang di laga terakhir kontra Persija Jakarta diharapkan dapat jadi motivasi tambahan untuk para pemainnya demi merebut poin penuh di laga nanti.

"Kami dibantu tim analisis kami, Muhammad Ridwan menganalisa pertandingan PSS Sleman melalui rekaman video. Kami punya hasil yang bagus di laga terakhir itu merupakan hal yang positif buat kami, dan sekarang kami ingin melanjutkan momentum positif ini," terang Ian Andrew.

Sementara itu, pemain PSIS Semarang Taufik Hidayat mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya juga siap untuk menghadapi Super Elang Jawa walaupun jadwal antar pertandingan cukup mepet.

"Disini semua pemain Alhamdulillah siap untuk laga besok, ya walaupun recovery kita dibilang cukup sedikit, kita berusaha semaksimal mungkin untuk pertandingan besok. Insyaallah semoga tiga poin untuk kita," kata Taufik Hidayat.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, Ian Andrew, PSS Sleman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-bertekad-pertahankan-momentum-positif
498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini