PSG Tebus Mauro Icardi 977 Miliar Rupiah

Penulis: Demos Why
Kamis 28 Mei 2020, 23:30 WIB
PSG Tebus Mauro Icardi 977 Miliar Rupiah

Mauro Icardi (Foto: Anthony Dibon/Icon Sport)

Berita Transfer: Raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain, dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Inter Milan terkait besaran nilai transfer bagi Mauro Icardi. Kabarnya Les Parisiens sepakat untuk mempermanenkan status sang striker di kisaran angka 977 miliar rupiah.

Icardi sendiri bergabung dengan Paris Saint-Germain setelah didatangkan dari Inter Milan pada jendela transfer musim panas tahun lalu dengan status sebagai pemain pinjaman. Dalam kontrak peminjaman Icardi, Les Parisiens memiliki klausul pembelian secara permanen dengan nilai 70 juta euro atau setara dengan 1,13 triliun rupiah.

PSG sendiri sebenarnya tertarik untuk mempertahankan sang bomber, hanya saja keberatan dengan nilai transfer yang dianggapnya masih terlalu tinggi di tengah kesulitan finansial akibat pandemi virus corona. Alhasil, jawara Ligue 1 musim 2019/20 meminta potongan harga kepada Inter.

Dilansir dari Sky Sport Italia, upaya PSG untuk meminta keringanan kepada Inter akhirnya membuahkan hasil. Dalam laporan tersebut, PSG berhasil meyakinkan Inter untuk melepas Icardi dikisaran angka 60 juta euro atau setara dengan 977 miliar rupiah. Rinciannya, 50 juta euro untuk biaya transfer dan sisanya berbentuk bonus.

Bukan tanpa alasan Les Parisiens ingin mempermanenkan status Icardi. Pasalnya bomber berpaspor Argentina itu berhasil mencetak 20 gol dan menyumbang empat assist dari total 31 penampilan di semua kompetisi. Terlebih PSG juga kemungkinan besarakan kehilangan Edinson Cavani yang kontraknya akan habis di penghujung Juni nanti.

Artikel Tag: Mauro Icardi, Paris Saint-Germain, Inter Milan

1959  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini