PSG Hadapi MU di Babak 16 Besar, Tuchel Mengaku Puas Sekaligus Khawatir

Penulis: Demos Why
Selasa 18 Des 2018, 06:00 WIB
PSG Hadapi MU di Babak 16 Besar, Tuchel Mengaku Puas Sekaligus Khawatir

Thomas Tuchel (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, angkat suara untuk mengomentari terkait hasil undian babak 16 besar Liga Champions yang mempertemukan timnya dengan Manchester United. Tuchel mengaku jika dirinya antara puas dan khawatir dengan hasil undian tersebut.

Berdasarkan hasil undian babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Nyon, Swiss, Senin (17/12), Paris Saint-Germain dipastikan akan menghadapi Manchester United. Pertemuan ini nantinya akan menjadi yang pertama kalinya bagi kedua tim sepanjang kiprahnya di Liga Champions.

Pada babak 16 besar nanti, PSG lebih diunggulkan untuk lolos ke babak perempat final jika menilik catatan penampilan kedua tim di kompetisi domestik pada musim ini. Tengok saja MU yang hingga pekan ke-17 masih terseok-seok dan tercecer di posisi keenam dengan gap hingga 19 poin dari Liverpool di pucuk klasemen. Lain halnya dengan Les Parisiens yang mampu mengemas 14 kemenangan dan dua hasil imbang dari 16 laga di Ligue 1.

Namun jika melihat catatan statistik PSG saat menghadapi tim asal Inggris, mereka ternyata selalu kesulitan untuk meraih kemenangan. Artinya, peluang PSG untuk bisa melewati hadangan MU di fase gugur masih 50:50. Karena hal itu pula Tuchel mengaku antara puas dan khawatir dengan hasil undian tersebut.

"Kami punya kualitas untuk menang di Old Trafford. Saya yakin dengan tim saya, tapi ini ujian yang hebat, sebuah tantangan. Babak 16 besar selalu menyulitkan," ujar Tuchel dilansir dari Telegraph.

"Manchester United punya banyak pengalaman di kompetisi ini, di mana mereka menang beberapa kali. Saya antara puas dan tidak puas dengan hasil undiannya," pungkasnya.

PSG sendiri lolos ke babak 16 besar berstatus sebagai juara Grup C dan mengungguli Liverpool di posisi kedua. Sementara MU lolos dengan status sebagai runner-up Grup H mendampingi Juventus.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psg-hadapi-mu-di-babak-16-besar-tuchel-mengaku-puas-sekaligus-khawatir
1192  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini