PSG Dedikasikan Gelar Juara Ligue 1 Bagi Para Pejuang Medis

Penulis: Demos Why
Jumat 01 Mei 2020, 02:38 WIB
PSG Dedikasikan Gelar Juara Ligue 1 Bagi Para Pejuang Medis

Pemain Paris Saint-Germain (Foto: Stephane De Sakutin/AFP via Getty Images)

Berita Liga Prancis: Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi, menegaskan bahwa pihaknya menghormati semua keputusan yang diambil oleh Ligue de Football Professionnel [LFP]. Selain itu Al Khelaifi juga mempersembahkan gelar juara Ligue 1 2019/20 yang diberikan kepada Les Parisiens bagi para pejuang medis yang sedang berada di garda terdepan memerangi virus corona.

LFP akhirnya memutuskan untuk memberikan gelar juara Ligue 1 2019/20 kepada Paris Saint-Germain usai kompetisi di musim ini terpaksa dihentikan sebagai dampak larangan pemerintah Prancis untuk menggelar event olahraga berskala besar hingga September mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Al-Khelaifi memastikan bahwa pihak PSG sepenuhnya bisa memahami dan menghormati serta mendukung semua keputusan yang diambil oleh LFP. Lebih lanjut, sang presiden juga mendedikasikan gelar juara kesembilan kalinya PSG dalam sejarah klub tersebut atau ketiga kalinya secara beruntun bagi para pekerja medis dan ribuan profesional yang bekerja di garis terdepan setiap hari demi menjaga kelangsungan hidup negara Prancis.

"Kami ingin mendedikasikan titel Ligue 1 2019-2020 kepada pekerja medis dan semua pahlawan yang bekerja sehari-hari yang memiliki komitmen dan pengorbanan diri selama beberapa pekan terakhir, telah mendapatkan rasa hormat terbesar dari kami," ujar Al-Khelaifi dikutip dari laman resmi PSG.

"Kami memahami, menghormati dan mendukung keputusan yang diambil oleh pemerintah Prancis untuk mengakhiri kompetisi musim ini. Kesehatan, seperti yang selalu dikatakan pemerintah, harus menjadi prioritas bagi semua orang."

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain, pelatih, staf teknis dan medis serta semua karyawan klub atas kerja luar biasa mereka. Trofi ini adalah hadiah atas kerja keras mereka setiap harinya."

"Di masa-masa sulit ini, saya berharap trofi ini akan memberikan sedikit kebahagiaan dan harapan bagi semua suporter kami, dan saya berterima kasih kepada mereka atas dukungan yang tak kenal lelah, yang membantu Paris Saint-Germain terus berkembang."

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua mitra kami atas kesetiaan mereka selama ini, dan saya berharap dapat merayakan gelar juara ini bersama seluruh keluarga besar PSG ketika situasinya memungkinkan," pungkasnya.

Artikel Tag: Nasser Al Khelaifi, Paris Saint-Germain, Ligue 1, Ligue de Football Professionnel

393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini