PSG dan Juventus Menjauh, Pilihan Donnarumma Makin Sempit

Penulis: Nur Afifah
Kamis 29 Apr 2021, 22:37 WIB
Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Pilihan Gianluigi Donnarumma tampaknya semakin sempit setelah Paris Saint-Germain memperbaharui kontrak Keylor Navas dan Juventus perlu menjual pemain sebelum membajaknya dari AC Milan.

Perkembangan situasi belakangan ini sepertinya mulai mengarahkan pada Donnarumma untuk akhirnya memperbaharui kontraknya bersama Rossoneri setelah negosiasi yang cukup lama dan beragam spekulasi yang mewarnai saga tersebut.

Dengan kurang dari 70 hari tersisa hingga kontrak penjaga gawang 22 tahun tersebut berakhir yang membuatnya bebas meneken kontrak dengan klub manapun yang ia sukai dengan PSG dan Juventus disebut-sebut tertarik meminangnya, drama tersebut mulai mendominasi berita-berita utama di media mengingat Milan benar-benar menghadapi risiko serius kehilangan bintang mereka dengan status bebas transfer.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Pietro Mazzara dari MilanNews melalui akun Twitter miliknya, tawaran terakhir Rossoneri sudah diajukan beberapa pekan lalu berupa kontrak berdurasi lima tahun hingga 2026 di angka 8 juta euro atau Rp128 miliar net per tahun sehingga total komitmen mereka adalah 40 juta euro atau Rp640 miliar net atau 80 juta euro atau Rp1.28 triliun kotor.

Dalam hal calon peminat, pilihan-pilihan Donnarumma mulai menipis mengingat PSG telah memperbaharui kontrak Navas hingga 2024. Bianconeri harus menjual Wojciech Szczesny agar bisa mengucurkan investasi besar untuk merekrut bintang Milan tersebut, sementara tawaran-tawaran dari klub lain tak kunjung datang lantaran rata-rata sudah memiliki kiper andalan.

Artikel Tag: donnarumma, Milan, Juventus, PSG

4328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini