PSG Bakal Tuntut Suporternya yang Ikut Rusuh di Laga Nice vs Cologne

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 10 Sep 2022, 12:00 WIB
PSG

Kerusuhan di Laga OGC Nice vs FC Cologne (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: PSG memastikan bahwa mereka akan menempuh jalur hukum atas keterlibatan oknum suporter mereka dalam kerusuhan di Stadion Allianz Riviera saat OGC Nice melawan FC Cologne pada matchday pertama Grup D UEFA Conference League, Jum’at (09/09) dini hari WIB.

Dikutip dari laman ESPN, ada keterlibatan kelompok pendukung PSG yang mengatasnamakan dirinya sebagai Supras Auteuil dalam kerusuhan tersebut. Kelompok suporter itu memang memiliki rekam jejak yang miris, karena sering berbuat onar, hingga membuat Les Parisiens tak lagi mengakui mereka sebagai kelompok suporternya sejak 29 April 2010.

“PSG mengutuk sekeras mungkin kekerasan yang dilakukan selama pertandingan antara OGC Nice dan FC Cologne,” kata Les Parisiens dalam sebuah pernyataan.

“Klub ingin menunjukkan bahwa kelompok suporter Supras Auteuil telah dibubarkan melalui sebuah keputusan pada 29 April 2010, dan mereka tidak diakui lagi sebagai pendukung Paris Saint-Germain dan dilarang memasuki Parc des Princes,” lanjutnya.

Menurut laporan dari pihak berwenang, ada suporter yang kritis akibat terjatuh dari tribun pada saat kerusuhan di laga OGC Nice vs FC Cologne. Tak hanya itu, kerusuhan tersebut juga membuat 32 orang cedera dan kick off pertandingan ditunda selama hampir satu jam. Maka dari itu, Les Parisiens ingin menempuh jalir hukum kapda kelompok suporter Supras Auteuil yang terlibat kerusuhan, karena dianggap telah mencoreng nama klub.

“Klub mengingatkan bahwa kami hanya mengakui organisasi pendukung yang menandatangani perjanjian tentang hak dan kewajiban sebagai pendukung, yang berinteraksi dengan kami sepanjang tahun untuk menjamin kondisi keamanan yang optimal di stadion dan selama perjalanan tim utama,”

“Klub sedang mempertimbangkan tindakan apa yang harus diambil jika reputasinya rusak karena tindakan para pendukung ini,” pungkas pernyataan klub raksasa Prancis tersebut.

Artikel Tag: PSG, OGC Nice, fc cologne

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psg-bakal-tuntut-suporternya-yang-ikut-rusuh-di-laga-nice-vs-cologne
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini