PSBS Biak Tunjuk Pelatih Asal Argentina, Langsung Dikontrak Dua Musim

Penulis: Dayat Huri
Jumat 24 Mei 2024, 15:00 WIB
Pelatih PSBS Biak, Juan Esnaider

Pelatih PSBS Biak, Juan Esnaider/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Usai menjuarai Liga 2 Indonesia musim 2023/2024, PSBS Biak terus bergerak mempersiapkan tim untuk mengarungi Kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Salah satunya dengan menunjuk pelatih baru, yaitu Juan Esnaider.

Pelatih asal Argentina itu dipercaya menukangi tim karena pelatih sebelumnya Regi Aditya belum memiliki lisensi kepelatihan yang cukup untuk bisa melatih di liga level tertinggi sepak bola Indonesia

Manajer PSBS Biak Yan Permenas Mandenas mengatakan pemilihan pelatih asing ini berdasarkan berbagai pertimbangan. Antara lain mempunyai prestasi yang tidak perlu diragukan dalam mengurusi tim sepak bola sebagai pelatih kepala.

"Pengalaman dan prestasinya kami nilai baik sehingga kami sepakat dia pelatih PSBS musim depan," ujar pria yang biasa disapa Yan itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Juan Esnaider direncanakan sudah akan berada di Indonesia pada akhir bulan Mei ini dan akan diperkenalkan ke publik sebagai pelatih resmi tim berjuluk Badai Pasifik itu dengan durasi dua musim depan.

Yan Mandenas berharap rencana persiapan klub berjalan lancar tanpa kendala agar rencana yang telah disusun manajemen dalam menyambut musim baru bisa berjalan lancar.

"Kami jadwalkan dia akan tiba akhir Mei mendatang. Mudah-mudahan tidak ada kendala sehingga program persiapan tim segera dilakukan," imbuhnya.

Juan Esnaider merupakan pelatih asal Argentina yang bukan sosok sembarangan. Sebab sejak menjadi pemain ia pernah bermain untuk klub besar di Eropa seperti Juventus dan Real Madrid.

Kini setelah memiliki lisensian kepelatihan UEFA Pro, dia memiliki pengalaman menjadi pelatih kepala tim Liga Spanyol Getafe pada musim 2016. Setelah itu dia lebih banyak menghabiskan waktunya di Jepang. Pada tahun 2017 menjadi pelatih kepala klub liga 2 Jepang JEF United Chibam kemudian pada musim 2023 dia menjadi pelatih kepala klub liga 2 Jepang Renofa Yamaguchi FC.

Artikel Tag: PSBS Biak, Liga 1, Juan Esnaider

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psbs-biak-tunjuk-pelatih-asal-argentina-langsung-dikontrak-dua-musim
1941  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini