Preview TSC 2016: Semen Padang vs Perseru Serui, Laga Sarat Dendam

Penulis: Dayat Huri
Selasa 11 Okt 2016, 20:48 WIB
Preview TSC 2016: Semen Padang vs Perseru Serui, Laga Sarat Dendam

Tim Semen Padang

Ligaolahraga – Sarat dendam dan pembalasan, menjadi tajuk pertandingan pekan ke-23 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 yang mempertemukan tuan rumah Semen Padang kontra Perseru Serui di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (12/10) sore pukul 16.00 siaran langsung Nexmedia.

Raihan tiga poin pada pertandingan nanti bagi Semen Padang bukan hanya berarti tiga poin yang akan menjaga peluang untuk bersaing di papan atas klasemen sementara. Lebih dari itu, raihan tiga poin akan menjadi balasan yang tepat atas hasil yang didapat pada putaran pertama kala Kabau Sirah(julukan Semen Padang) ditaklukkan Perseru Serui di Stadion Marora 11 Juni lalu dengan skor 2-0.

Perseru sendiri pada pertandingan nanti tidak akan bisa diperkuat dua pilarnya, yaitu Ronaldo Meosido karena akumulasi dan kapten tim Arthur Bonai karena cedera. Absennya kedua pemain tersebut diyakini tidak akan terlalu berpengaruh terhadap penampilan tim tamu, hal itu sudah dibuktikannya di pertandingan terakhir, dimana tanpa diperkuat Arthur Bonai, Perseru tetap mampu menaklukkan Persipura dengan skor 2-0 pada Derby Papua.

Apabila di kubu tim tamu, dua pemain harus absen, tim tuan rumah Semen Padang juga dipastikan tidak akan bisa diperkuat Handi Ramdhan, yang pada pertandingan terakhir kontra Persela Lamongan menerima kartu merah dari wasit. Posisi Handi kemungkinan akan diisi oleh Agung Prasetyo yang akan berduet dengan Cassio Fransisco de Jessus di jantung pertahanan. Sementara, Hengki Ardiles dan Novan Setya Sasongko akan memberikan sokongan dari sisi luar pertahanan.

Menghadapi Perseru Serui, kuarted lini pertahanan Kabau Sirahdipastikan bakal bekerja ekstra untuk mengawal pergerakan cepat para penyerang Perseru yang dikenal memiliki kecepatan. Apalagi, di tim tamu saat ini bercokol nama Osas Saha yang pernah berseragam Semen Padang di putaran kedua ISL 2014 lalu.

Bersama Semen Padang, Osas tercatat sebagai salah seorang pemain yang cukup garang di dalam kotak penalti, kemampuan tersebut sepertinya masih dimilikinya sampai sekarng. Hal itu terlihat ketika dia berhasil mencetak satu dari dua gol ke gawang Persipura saat menjalani Derby Papua.

Untuk lini tengah, Nilmaizar sepertinya akan kembali mempercayakan kepada duet Rudi dan Muamer Svarka yang pada pertandingan kontra Persela mampu menunjukkan penampilan apik dengan kemampuan saling mengisi yang cukup baik.

Sementara Riko “Ucok” Simanjuntak yang dibeberapa pertandingan terakhir menunjukkan penurunan performa kemungkinan akan kembali dibangkucadangakan, dengan memasang Lee Gill Hoon yang biasa bermain lebih ke dalam. Sementara sisi kiri penyerangan sepertinya masih akan dipercayakan kepada Irsyad Maulana.

Sebagai ujung tombak, ketajaman Marcel Silva Sacramento ketika bermain di Stadion H Agus Salim sepertinya masih akan menjadi tumpuan utama Semen Padang. Sedangkan, M Nur Iskandar akan memberikan sokongan penuh melalui kecepatan driblingnya.

Tim tamu sendiri, meski Hanafi mengatakan target timnya adalah menjadi tim pertama yang meruntuhkan keangkeran Stadion H Agus Salim, sepertinya tidak akan mau mengambil resiko terlalu besar dengan bermain terbuka, kuartet lini pertahanan yang kemungkinan akan diisi Bilibig Dian Mahrus, Boman Bi Irie Aime, Yesaya Denam, dan Jhon Alex Wayoi sepertinya akan mendapat sokongan penuh dari lini tengah untuk menjaga kedalaman, setidaknya di awal-awal pertandingan.

 

Perkiraan Susunan Pemain

Semen Padang4-4-2

Pelatih: Nilmaizar

Jandia Eka Putra (PG); Hengki Ardiles (K), Cassio Fransisco de Jessus, Agus Prasetyo, Novan Setya Sasongko; Lee Gill Hoon, Muamer Svarka, Rudi, Irsyad Maulana; M Nur Iskandar, Marcel Silva Sacramento.

Perseru Serui4-3-3

Pelatih: Hanafi

Sukasto Efendi (PG), Bilibig Dian Mahrus, Boman Bi Irie Aime, Yesaya Denam, Jhon Alex Wayoi; Mari Siswanto, Franklin Rumbiak, Boas Atururi; Irfan Yunus Mofu, Gakou Amadou, Osas Saha.

 

Head to Head Semen Padang vs Perseru Serui

11/06/16 Perseru Serui 2 – 0 Semen Padang

 

5 Pertandingan Terakhir Semen Padang

08/10/16 Persela Lamongan 0 – 0 Semen Padang

03/10/16 Semen Padang 3 – 0 Bali United

17/09/16 Persipura Jayapura 2 – 0 Semen Padang

09/09/16 PSM Makassar 3 – 2 Semen Padang

03/09/16 Semen Padang 0 – 0 persija Jakarta


5 Pertandingan Terakhir Perseru Serui

08/10/16 Perseru Serui 2 – 0 Persipura Jayapura

02/10/16 Persija Jakarta 2 – 1 Perseru Serui

16/09/16 PSM  Makassar 1 – 1 Perseru Serui

10/09/16 Mitra Kukar 1 – 1 Perseru Serui

05/09/16 Perseru Serui 4 – 1 Persegres Gersik

Prediksi Ligaolahrag Semen Padang vs Perseru Serui

H: 50%                  D: 30%                  A: 20 % 

Artikel Tag: preview tsc a 2016, Semen Padang, prediksi, Perseru Serui, Persipura

1209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini