Preview TSC 2016: Persela vs Semen Padang. Misi Putus Kutukan Laga Tandang

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 08 Okt 2016, 00:04 WIB
Preview TSC 2016: Persela vs Semen Padang. Misi Putus Kutukan Laga Tandang

Irsyad Maulana Saat Menghadapi Persela di Pertamuan Pertama

Ligaolahraga – Belum mampu memutus kutukan selalu gagal menang di luar kandang, Semen Padang targetkan tiga poin perdana di laga tandang kala menghadapi Persela Lamongan pada pekan ke-22 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (8/10) sore pukul 16.00 siaran langsung Indosiar.

Selalu berhasil menang atas Persela Lamongan di tiga pertemuan  terakhir menjadi modal berharga Semen Padang untuk bisa memutus puasa kemenangan di laga tandang. Pertandingan terakhir, pada putaran pertama Semen Padang sukses mencukur Laskar Joko Tingkir (julukan Persela Lamongan) dengan skor telak 4-0.

Absennya penjaga gawang utama, Jandia Eka Putra yang harus menunaikan tugas Negara dengan memperkuat Timnas Indonesia untuk pertandingan uji coba kontra Vietnam, 9 Oktober diyakini tidak akan berpengaruh banyak terhadap kekuatan tim asuhan Nilmaizar.

Kembalinya Rivky Mokodompit pasca cedera diharapkan mampu menutupi pos yang ditinggal penjaga gawang gondrong tersebut. Rivky juga sudah beberapa kali menggantikan posisi Jandia di bawah mistar Semen Padang, terutama saat Jandia harus menjalani sanksi larangan bertanding dari komdis ISC di putaran pertama lalu.

Untuk bisa “pacah talua” kemenangan di luar kandang, Nilmaizar kemungkinan masih akan mempercayakan lini serang timnya kepada Marcel Silva Sacramento yang dipertandingan terakhir mampu menciptakan satu gol ke gawang Bali United. Tambahan satu gol mengantarkan penyerang asal Brazil tersebut ke puncak daftar top skor sementara bersama penyerang Madura United, Rodrigues Aracil Pablo dan Luiz Carlos Junior dari Barito Putra, ketiga sama-sama mengoleksi 13 gol.

Selain Marcel, cemerlangngya penampilan rekrutan anyar Kabau Sirah, Lee Gill Hoon yang sukses mencatatkan gol debutnya pada pertandingan kedua, kemungkinan akan dipercaya menemani Marcel di lini depan. Sementara, M Nur Iskandar sepertinya akan dikembalikan sebagai super sub.

Di lini tengah, Muamer Svarka akan diduetkan dengan Vendry Mofu, sedangkan di dua sisi sayap, ada nama Riko “Ucok” Simanjuntak dari kanan dan Irsyad Maulana di kiri.

Khusus Irsyad, dia diyakini memiliki ambisi pribadi pada pertandingan petang nanti. Tidak masuknya nama alumni PPLP Sumbar ini ke dalam list pemain yang dipanggil Alfred Riedl untuk memperkuat Timnas Indonesia saat menjalani partai uji coba menghadapi Vietnam, 9 Oktiber mendatang, tentunya membuat Nak RangBatusangka ini bakal menjadikan laga kontra Persea Lamongan sebagai laga pembuktian, kalau dirinya layak berseragam Merah Putih.

Irsyad juga memiliki modal apik saat menghadapi Laskar Joko Tingkir, pada putaran pertama lalu, pemain nomor 88 itu menjadi momok paling menakutkan bagi Choirul Huda dengan dua gol yang diciptakannya.

Kuartet lini pertahanan, kembalinya senter bek asal Brazil, Cassio Fransisco de Jessus yang pertandingan sebelumnya harus absen karena akumulasi kartu kuning, sepertinya akan kembali diduetkan Nil dengan Handi Ramdhan, sementara Hengki Ardiles dan Novan Setya Sasongko siap mengawal kedua sisi sayap.

Di sisi tuan rumah, Persela Lamongan harus menjalani pertandingan kandang di Stadion Gajayana, Malang karena tengah direnovasinya Stadion Surajaya, Lamongan. Namun demikian, misi bangkit dari keterpurukan setelah gagal menang diempat pertandingan terakhir tetap diusung Choirul Huda, dkk.

Untuk bisa membobol gawang Semen Padang yang kemungkinan bakal dijaga kiper pelapis, Aji Santoso kemungkinan masih akan mempercayakan kepada penyerang muda potensialnya, Dendi Sulystiawan yang memiliki kecepatn, pemain muda ini sepertinya akan diduetkan dengan Ivan Carlos untuk bisa memutus rekor buruk di putaran kedua.

Perkiraan Susunan Pemain

Persela Lamongan 4-4-2

Pelatih: Aji Santoso

Chorul Huda (PG/K); Ramdhan Saputra, Taufiq Kasrun, Ahmad Mahrus Bahtiar, Samsul Arifin; Zainal Arifin, Jusmadi, Choi Hyun Yeon, Hedipo Gustavo; Dendi Sulistyawan, Ivan Carlos.

Semen Padang4-4-1-1

Pelatih: Nilmaizar

Rivky Mokodompit (PG); Hengki Ardiles (K), Handi Ramdhan, Cassio Fransisco de Jessus, Novan Setya Sasongko; Riko “Ucok” Simanjuntak, Muamer Svarka, Vendry Mofu; Lee Gill Hoon; Marcel Silva Sacramento.

Head to Head Persela Lamongan vs Semen Padang

28/05/16 Semen Padang 4 – 0 Persela Lamongan

21/10/14 Persela Lamongan 1 – 2 Semen Padang

12/10/14 Semen Padang 4 – 2 Persela Lamongan

17/04/11 Persela Lamongan 1 – 0 Semen Padang

08/01/11 Semen Padang 1 – 0 Persela Lamongan

 

5 Pertandingan Terakhir Persela Lamongan

01/10/16 Persipura Jayapura 5 – 0 Persela Lamongan

16/09/16 Persela Lamongan 1 – 1 Persija Jakarta

09/09/16 Gresik United 1 – 1 Persela Lamongan

02/09/16 Persela Lamongan 2 – 2 PSM Makassar

26/08/16 Mitra Kukar 1 – 2 Persela Lamongan

 

5 Pertandingan Terakhir Semen Padang

03/10/16 Semen Padang 3 – 0 Bali United

17/09/16 Persipura Jayapura 2 – 0 Semen Padang

09/09/16 PSM Makassar 3 – 2 Semen Padang

03/09/16 Semen Padang 0 – 0 persija Jakarta

28/08/16 Gresik United 1 – 1 Semen Padang

 

Prediksi Ligaolahraga Persela Lamongan vs Semen Padang

H: 30                      D: 40                      A: 30

Artikel Tag: preview tsc a 2016, Persela Lamongan, Semen Padang, Indra Sjafri, prediksi skor

1605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini