Preview Liga Inggris: Tottenham Hotspur vs Swansea City, Lanjutkan Tren Positif di Wembley

Penulis: Vina Enza
Sabtu 16 Sep 2017, 09:30 WIB
Preview Liga Inggris: Tottenham Hotspur vs Swansea City, Lanjutkan Tren Positif di Wembley

Prediksi pertandingan Tottenham Hotspur vs Swansea City (foto: soccersweep)

Ligaolahraga.com -

Preview Liga Inggris: Tottenham akan menjamu Swansea City di pekan kelima Premier League yang akan berlangsung Sabtu (16/09) di Wembley. Tuan rumah tentunya berharap bisa melanjutkan tren positif yang diperoleh tengah pekan lalu saat Spurs bisa mengkandaskan Dortmund di Liga Champions, akankah misi mereka berhasil kali ini?

Tottenham tentunya akan membuktikan bahwa tidak ada kutukan Premier League di Wembley dengan memenangkan laga pertama di liga melawan Swansea City. Setelah berhasil menundukkan Dortmund tengah pekan lalu, Spurs masih belum bisa mendapatkan hasil positif di pertandingan kandang mereka alias belum pernah sekalipun menang musim ini, dikalahkan Chelsea dan ditahan imbang Burnley.

Kabar Tim

Tottenham

Gelandang Tottenham Dele Alli sudah bisa kembali usai menjalani skorsing dan siap diturunkan di laga kontra The Swans. Sementara skorsingnya di Liga Champions tidak akan berlaku di EPL. Kieran Trippier juga bisa diturunkan di bek kanan menggantikan Serge Aurier.

Erik Lamela (pinggul), Danny Rose (lutut) dan Victor Wanyama (lutut) masih akan absen, Harry Winks juga akan menepi karena ia masih merasakan sakit di pergelangan kakinya.

Swansea

Gelandang Swansea Ki Sung-yeung sekali lagi akan absen di laga EPL melawan purs di Wembley. Ki belum bermain musim ini setelah menjalani operasi lutut, namun hampir pulih dan bisa belatih kembali.

Kyle Bartley (ligamen lutut) dan Nathan Dyer (achilles) juga masih akan basen, namun striker Skotlandia U21, Oli McBurnie sudah kembali ke skuat setelah tawaran peminjaman ke Bransley gagal karena suratsuratnya tidak bisa rampung tepat waktu.

Statistik Pertandingan oleh Opta

  • Tottenham Hotspur belum pernah kalah dari Swansea di Premier League, menang 10 dari 12 pertandingan di kompetisi ini (imbang 2).
  • Swansea kalah dalam enam pertandingan tandang melawan Spurs, mencetak 15 gol dan gagal mecetak gol dalam tiga pertandingan.
  • The Swans mencatatkan 18 kekalahan dari 19 pertandingan tandang kontra Tottenham di semua kompetisi (menang 1), dengan satu-satunya kemenangan terjadi pada ajang Piala Liga di September 1978 (3-1).
  • Dari semua tim yang dihadapi Tottenham di Premier League sebanyak lebih dari 10 kali, mereka menorehkan angka kemenangan paling tinggi (83,3%) dan rerata gol per laga (2,33) melawan Swansea City.
  • Pertandingan ini mempertemukan dua tim dengan raihan paling banyak tembakan di Premier League hingga sejauh ini Tottenham Hotspur (79) melawan tim yang paling sedikit mencatatkan tembakan ke arah gawang, Swansea City (26).
  • Spurs kehilangan banyak poin di pertandingan kandang di stadion Wembley musim ini (5) dibandingkan yang mereka bukukan di Premier League musim 2016/17 di White Hart Lane (4).
  • Tottenham Hotspur ingin mencetak gol di pertandingan kandang EPL yang ke-30 secara beruntun , mereka belum pernah gagal mencetak gol di kandang di kompetisi ini sejak 13 Januari 2016 (0-1 vs Leicester City).
  • Lukasz Fabianski telah kebobolan 18 gol di pertandingan Premier League melawan Tottenham Hotspur (rata-rata tiga gol per laga) Hanya melawan Chelsea ia lebih banyak kebobolan di kompetisi ini (23 gol dalam sembilan laga).
  • Christian Eriksen secara langsung terlibat dalam 10 gol dalam tujuh pertandingan Premier League melawan Swansea (enam gol, empat assist), lebih banyak dibandingkan pemain lainnya.
  • Harry Kane telah mencetak 80 gol dalam 120 penampilannya di Premier League, merupakan yang kedua tercepat mencapai 80 gol di kompetisi ini setelah Alan Shearer (102 penampilan).
  • Harry Kane mencetak 23 gol dalam 21 pertandingan liga di 2017 hingga sejauh ini. Yang bisa mengunggulinya adalah Lionel Messi (30 dalam 24 pertandingan) dan Edion Cavani (24 gol dalam 24 laga) di periode ini di lima liga besar Eropa.

Perkiraan Susunan Pemain

Tottenham starting XI: Lloris, Trippier, Alderweireld, Sanchez, Vertonghen, Davies, Eriksen, Dier, Son, Alli, Kane

Swansea starting XI: Fabianski, Naughton, Fernandez, Mawson, Olsson, Renato Sanches, Clucas, Fer, Carroll, Abraham, Ayew

Prediksi Hasil Pertandingan

Tottenham Hotspur lebih difavoritkan di pertandingan kontra Swansea berbekal catatan statistik dan deretan skuat yang lebih mumpuni dibandingkan tim tamu Spurs akan berusaha sekuat tenaga guna meraih kemenangan kandang perdana di Wembley. Hasil akhir diprediksi Spurs akan tampil sebagai pemenang di laga ini dengan skor 3-0

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Swansea City, Premier League, preview, prediksi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/preview-liga-inggris-tottenham-hotspur-vs-swansea-city-lanjutkan-tren-positif-di-wembley
1128  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini