Preview Liga 1 Indonesia: Semen Padang vs Persib Bandung, Kabau Sirah Bertekad Bangkit

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 13 Mei 2017, 12:30 WIB
Preview Liga 1 Indonesia: Semen Padang vs Persib Bandung, Kabau Sirah Bertekad Bangkit

Semen Padang vs Persib Bandung/foto internet

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga -- Preview Liga 1 Indonesia: Penampilan Semen Padang dalam beberapa pertandingan terakhir mungkin mengalami penurunan, tapi menjamu Persib Bandung di Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (13/5) siaran langsung TV One pukul 18.30 WIB, tim asuhan Nilmaizar optimis bakal kembali ke jalur kemenangan.

Keyakinan tersebut muncul bukan tanpa alasan, Kabau Sirah(julukan Semen Padang) memiliki rekor apik saat menjamu Maung Bandung(julukan Persib Bandung) di stadion kebanggaan Ranah Minang itu.

Musim lalu di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Hengki Ardiles, dkk bahkan mampu mencukur Persib dengan skor telak 4-0. Bukan hanya itu, dari tiga lawatannya ke Padang, tim Kota Kembang itu selalu pulang dengan tangan hampa.

Itulah kenapa menghadapi Persib Bandung kali ini akan dijadikan momentum kebangkitan Kabau Sirahusai menelan dua kekalahan beruntun di dua laga tandang teranyar.

Namun demikian, tugas berat tetap menunggu Nilmaizar apabila benar-benar ingin tetap menjaga superioritas timnya atas Persib Bandung. Beberapa hal masih harus dibenahi, seperti kurang tajamnya lini depan yang dalam tiga laga terakhir hanya mampu mencetak satu gol saja. Selain itu, koordinasi di lini pertahanan juga patut mendapat perhatian.

Dan yang paling penting adalah bagaimana meramu pemain muda U-22 yang wajib main minimal 45 menit pertama. Masih belum matangnya permainan penggawa muda Kabau Sirahterbukti membuat tim selalu kesulitan di babak pertama.

Persib Bandung sendiri datang ke Padang dengan optimisme tinggi, mereka mampu memetik hasil sempurna di tiga laga terakhir dan kini duduk di peringkat dua klasemen sementara di bawah PSM Makassar.

Memutus rekor buruk, itulah kemudian misi yang diusung Djajang Nurjaman sebagai pelatih. Hal yang mungkin harus diperhatikan Djanur adalah kondisi para pemain mudanya, apalag Gian Zola dan Febri Haryadi baru bergabung satu hari sebelum pertandingan karena harus ikut TC Pelatnas U-22.

Meski demikian, modal bagus dan mulai menyatunya marquee player, Michael Essien dengan tim jadi nilai plus Persib Bandung. Kemampuan Essien mengatur ritme dan juga kemampuan dalam mencetak gol kini jadi andalan Djanur.

Patut ditunggu tim mana yang akan keluar sebagai pemenang pad alaga big match nanti malam. Jawaban akan tersaji di Stadion H Agus Salim, Padang.

Perkiraan Pemain

Semen Padang: (4-2-3-1); 22 Jandia Eka Putra (PG) ; 11 Hengki Ardiles (K), 89 Cassio De Jesus, 16 Agung Prasetyo, 2 Novan Setya Sasongko 77 Finno Andrianas, 7 Rudi; 12 Adi Nugroho, 10 Vendry Mofu, 76 Kevin Ivander; 8 Marcel Sacramento

Pelatih : Nilmaizar

Persib Bandung: (4-3-3) ; 1 M. Natshir Fadhil (PG) ; 22 Supardi Nasir, 16 Achmad Jufrianto, 3 Vladimir Vujovic, 21 Henhen Herdianan; 10 Raphael Maitimo, 11 Dedi Kusnandar, 7 Atep (K) ; 8 Gian Zola, 82 Tantan, 13 Febri Hariyadi

Pelatih : Djadjang Nurjaman

Head to Head Semen Padang vs Persib Bandung

11/03/17 Persib Bandung 1 – 0 Semen Padang

19/11/16 Persib Bandung 1 – 0 Semen Padang

25/07/16 Semen Padang 4 – 0 Persib Bandung

04/04/15 Persib Bandung 1 – 0 Semen Padang

15/08/14 Semen Padang 3 – 1 Persib Bandung 

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang, persib bandung, djajang nurjaman, Nilmaizar, prediksi, preview

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/preview-liga-1-indonesia-semen-padang-vs-persib-bandung-kabau-sirah-bertekad-bangkit
1476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini