Preview Bundesliga: Schalke vs Mainz, 3 Poin untuk Selamat dari Degradasi

Penulis: Degha Mulia
Jumat 05 Mar 2021, 17:15 WIB
Salah satu pertandingan Schalke melawan Mainz di Bundesliga yang berakhir untuk kemenangan Mainz

Salah satu pertandingan Schalke melawan Mainz (Foto: Bundesliga)

Berita Liga Jerman: Pekan ke-24 Bundesliga akan menyajikan duel tim yang tengah berada di ambang degradasi, yakni laga antara Schalke melawan Mainz yang digelar di Veltins-Arena pada hari Jum'at (05/03) malam waktu setempat. 

Jelang laga yang akan menjadi pertemuan ke-32 antara kedua tim di seluruh kompetisi, keduanya tengah berada dalam situasi yang serupa. Dua tim tersebut saat ini sama-sama tengah berjuang untuk keluar dari zona degradasi. Mainz saat ini berada di peringkat ke-17 Bundesliga dengan 17 poin unggul 8 poin dari Schalke yang saat ini menempati posisi ke-18  alias posisi juru kunci di klasemen dengan hanya meraih 9 poin sejauh ini. Raihan 3 poin di laga nanti tentu akan sangat berharga untuk kedua tim. Bagi Mainz, kemenangan di laga nanti kemungkinan dapat membuat mereka  keluar dari zona degradasi jika pesaing terdekatnya yakni Arminia dan Hertha Berlin gagal meraih poin di pertandingan lainnya. Sementara, kemenangan di laga nanti juga berarti bagi Schalke untuk menipiskan jarak dengan pesaing-pesaing terdekatnya guna menjaga peluang keluar dari zona degradasi dan dapat bertahan di Bundesliga.

Kedua tim juga berada dalam kondisi yang serupa saat ini dalam hal sama-sama baru mengalami pergantian di kursi kepelatihan. Schalke baru saja menunjuk Dimitrios Grammozis sebagai pelatih menggantikan Christian Gross yang baru saja dipecat usai kekalahan telak 5-1 atas Vfb Stuttgart. Grammozis menjadi pelatih kelima yang ditunjuk untuk menahkodai Schalke di musim ini. Debut Grammozis nampaknya tidak akan berjalan mudah usai sejumlah pemain di skuadnya dipastikan absen di laga nanti. Ralf Fährmann, Frederik Ronnow, Matija Nastasic, Salif Sane, Mark Uth, dan Klass-Jan Huntelaar merupakan beberapa nama yang dipastikan belum dapat bergabung dengan skuad lantaran masih berkutat dengan cedera. 

Di laga nanti, Die Knappen diprediksi akan bertumpu pada Matthew Hoppe yang berpotensi menjadi penyelamat bagi tim yang bermarkas di Veltins-Arena tersebut di musim ini. Penyerang berusia 19 tahun tersebut berperan vital dalam membawa The Royal Blues meraih kemenangan pertamanya di musim ini usai mencatatkan hat-trick di laga kontra Hoffenheim. Selain itu, Hoppe juga tampil cukup impresif di laga-laga lainnya dengan berhasil mencetak gol dalam pertandingan melawan Eintracht Frankfurt dan Cologne meskipun kedua laga tersebut berakhir dengan kekalahan bagi Schalke.

Sama halnya dengan sang lawan, Mainz juga baru mengalami pergantian di kursi kepelatihan dengan menunjuk Bo Svensson sebagai pelatih sejak bulan Januari. Sejauh ini Svensson telah membawa skuadnya meraih 3 kemenangan dan satu kali imbang dalam 6 pertandingan terakhir. Svensson pun juga membuat skuadnya berhasil mencuri satu poin saat melakoni laga tandang melawan Dortmund. Rentetan hasil tersebut membawa Mainz saat ini hanya berjarak 1 poin dari Arminia dan Hertha Berlin. Kemenangan di laga nanti dapat membawa Mainz keluar dari zona degradasi untuk pertama kalinya dalam musim ini. 

Di laga nanti, Svensson diprediksi akan mengandalkan Kevin Stoger di lini tengah untuk mengatur ritme permainan timnya. Lalu, di lini depan Svensson kemungkinan akan memasang duet Karim Onisiwo dan Robert Glatzel.

Artikel Tag: Bundesliga, schalke, Mainz

1614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini