Presiden UEFA Ceferin Sindir CEO Milan dan Presiden Juventus

Penulis: Nur Afifah
Selasa 20 Apr 2021, 07:33 WIB
Presiden UEFA Aleksandar Ceferin

Aleksandar Ceferin (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Presiden UEFA Aleksandar Ceferin menyindir CEO AC Milan Ivan Gazidis dan Presiden Juventus Andrea Agnelli dengan menyebut keduanya sebagai 'ular'.

Dalam konferensi persnya Senin (19/4) kemarin, Ceferin angkat bicara dengan begitu banyaknya animo mengenai rencana Liga Super Eropa baru yang diperkenalkan akhir pekan kemarin. Ia lantas tak menahan diri dan mengecam petinggi-petinggi klub yang terlibat dalam kompetisi tersebut, termasuk Gazidis dan Agnelli.

"Mengapa klub-klub ini menciptakan Liga Super? Karena mereka tidak dikelola dengan baik. Saya marah, dalam pernyataan mereka berbicara soal solidaritas, tetapi mereka tidak paham apa solidaritas itu. Mereka ingin terkenal, tetapi mereka akan terkenal dengan cara yang keliru. Saya senang mereka keluar, sehingga semua orang akan tahu siapa yang sebenarnya mencintai sepak bola," tutur sang presiden UEFA.

"Dalam sepak bola, hal-halnya berubah. Juventus pernah di Serie B, Manchester United sebelum Ferguson, saya tidak tahu di mana mereka dan Aston Villa pada waktu yang bersamaan adalah klub besar."

Dunia sepak bola saat ini tengah terguncang dengan kabar bahwa 12 klub pendiri siap menggelar kompetisi mereka sendiri, yakni Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham dari Inggris, plus Milan, Atletico Madrid, Barcelona, Inter, Juventus, dan Real Madrid.

Pihak Liga Super Eropa menyatakan klub-klub pendiri tersebut sepakat mengadakan kompetisi tengah pekan baru, namun tim-tim tersebut masih berencana berpartisipasi dalam liga negara masing-masing, meskipun belum diketahui situasi yang sebenarnya.

Artikel Tag: Ceferin, Gazidis, Agnelli, UEFA, Milan, Juventus, Liga Super Eropa

2005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini