Presiden Napoli Minta UEFA Alihkan Venue Laga Liga Champions Kontra Barcelona

Penulis: Rei Darius
Jumat 31 Jul 2020, 07:00 WIB
Presiden Napoli Minta UEFA Alihkan Venue Laga Liga Champions Kontra Barcelona

Laga Barcelona kontra Napoli diminta dipindah (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mendesak UEFA untuk memindahkan venue laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Barcelona dari Camp Nou, seiring dengan kembali meningkatnya jumlah kasus virus corona di Spanyol.

Kedua klub bermain imbang 1-1 pada leg pertama yang digelar di Stadio San Paolo pada bulan Februari lalu, ketika gol pembuka dari Dries Mertens dibatalkan oleh Antoine Griezmann.

Pertandingan kedua di Camp Nou harus ditangguhkan tanpa batas waktu karena pandemi virus corona pada bulan Maret lalu, dengan seluruh kompetisi di Eropa juga ditangguhkan selama tiga bulan.

UEFA bakal menggelar kembali Liga Champions pada bulan Agustus ini secara terpusat di ibu kota Portugal, Lisbon, namun klub-klub yang masih bersaing di babak 16 besar harus tetap bermain di venue-venue sebagaimana yang dijadwalkan sejak awal.

Napoli seharusnya bertandang ke Camp Nou pada tanggal 8 Agustus mendatang. Meskipun laga tetap digelar tanpa penonton, namun De Laurentiis tetap mencemaskan ancaman dari virus corona terhadap para pemain dan stafnya.

"Pertandingan kontra Barcelona akan selalu menjadi pertandingan yang hebat. Kami sudah bermain menghadapi mereka dua kali pada laga persahabatan di musim panas lalu, dan kemudian yang ketiga pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Kini kami akan memainkan laga keempat," kata De Laurentiis kepada Sky Sport Italia.

"Kami mendengar kecemasan dan ketakutan di Spanyol. UEFA pun tak terkecuali, tidak ada yang tahu bagaimana untuk menjalankan ini. Jika mereka memutuskan Liga Champions dilaksanakan di Portugal dan Liga Europa di Jerman, maka saya pikir kami harus memainkan leg kedua di Portugal atau Jerman. Saya tidak paham mengapa kami harus menetap di sebuah kota yang memiliki banyak masalah."

Peningkatan kasus infeksi harian telah terjadi di bagian timur laut daerah Catalunya, dan otoritas kesehatan telah memerintahkan orang-orang untuk tetap berada di rumah masing-masing selama 15 hari untuk menekan penyebaran.

Artikel Tag: Napoli, Barcelona, liga champions, Aurelio De Laurentiis

493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini