Presiden Lyon Minta Ligue 1 Dihentikan Tanpa Juara dan Degradasi

Penulis: Demos Why
Sabtu 14 Mar 2020, 08:15 WIB
Presiden Lyon Minta Ligue 1 Dihentikan Tanpa Juara dan Degradasi

Jean-Michel Aulas (Foto: Catherine Steenkeste/Getty Images)

Berita Liga Prancis: Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas, menyarankan agar Ligue 1 musim ini berakhir lebih awal tanpa juara atau tim yang terdegradasi. Hal itu karena penyebaran virus corona di Prancis yang sudah sangat mengkhawatirkan.

Pada hari Jumat (13/3) Ligue de Football Professionnel (LFP) telah mengonfirmasi bahwa semua pertandingan di Ligue 1 dan Ligue 2 telah ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut sebagai upaya untuk memerangi penyebaran COVID-19.

Menanggapi hal tersebut, Aulas justru memberikan saran yang lebih ekstrem. Aulas menyarankan agar LFP benar-benar menghentikan Ligue 1 tanpa ada tim yang menjadi juara atau terdegradasi ke Ligue 2. Sementara untuk tim yang lolos ke kompetisi Eropa diambil berdasarkan urutan tim di tabel klasemen saat ini.

"Hal yang paling logis adalah mengatakan kami membatalkan semuanya dan kami mulai lagi pada situasi di awal musim, musim yang benar-benar terbebas dari segala ancaman," ujar Aulas kepada Le Monde.

"Bagaimanapun, Anda harus melihat apa yang telah ditetapkan oleh peraturan. Ini merupakan satu-satunya keputusan uang paling mungkin jika melihat konteks ini."

"Setelah intervensi presiden, saya, sebagai presiden klub Ligue 1, segera mendesak presiden FFF dan presiden LFP untuk membuat keputusan ini. Namun keputusan ini harus di ambil secara demokratis dengan mendengarkan seluruh elemen di dalamnya," tutup Aulas.

UEFA sendiri berencana untuk menunda gelaran Euro 2020 ke tahun 2021 guna memberikan waktu bagi negara-negara anggota untuk menyelesaikan liga domestik mereka, meskipun masih belum jelas kapan kompetisi sepakbola di seluruh dunia akan dilanjutkan.

Artikel Tag: Jean-Michel Aulas, Olympique Lyon, Ligue 1

389  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini