Presiden Livorno Rossettano Navarra Konfirmasi Klubnya Segera Bangkrut

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 14 Okt 2020, 14:45 WIB
Presiden klub Rossettano Navarra telah berusaha mencari investor anyar untuk Livorno, namun usahanya tak menemui hasil.

Stadion Armando Picchi markas Livorno (Foto: Livorno Today)

Berita Liga Italia: Presiden Livorno Rossettano Navarra mengonfirmasi bahwa klubnya saat ini tengah berada di ambang kebangkrutan setelah mengalami kesulitan finansial.

Klub Italia Serie C Livorno saat ini tengah berada dalam situasi sulit dan berada di ambang kebangkrutan setelah klub mengalami kesulitan finansial. Kondisi sulit tersebut sebenarnya telah tampak sejak musim lalu ketika klub asal Tuscany ini belum terdegradasi ke kasta ketiga liga Italia dan masih berada di Serie B.

Klub berjuluk Amaranto ini telah mengalami kesulitan dan krisis finansial sejak musim lalu sebelum terdegradasi yang membuat klub terpaksa melepas hampir sekitar 10 pemainnya di akhir musim jelang degradasi.

Usaha mencari investor anyar pun telah dilakukan demi keberlangsungan klub agar tetap hidup. Namun usaha tersebut tak menemukan hasil yang positif. Presiden klub Rossettano Navarra kemudian mengonfirmasi bahwa klubnya saat ini telah berada di ujung kebangkrutan dan hanya tinggal menunggu waktu saja.

"Kami telah mengadakan rapat dewan dan besok saya akan melakukan apa yang akan dilakukan oleh Presiden dalam keadaan ini: menyerahkan semuanya ke pengadilan kebangkrutan," kata Navarra dilansir dari Tuttomercatoweb.

"Waktu habis, tidak ada yang dibayar, tidak ada uang, Spinelli (pemilik klub) telah berbicara dan hanya itu yang dia lakukan. Tidak ada gunanya jika semua orang tiba-tiba mengambil langkah maju dua hari dari sekarang," lanjutnya.

"Saya akan menyerahkan menyerahkan semuanya ke pengadilan sehingga mereka bisa memastikan siapa yang salah. Saya tidak akan mengundurkan diri dan saya tidak akan menjadi boneka siapa pun. Ini sudah berakhir," tambah sang Presiden.

Dengan begitu, semua pemain yang saat ini membela Livorno akan dilepas oleh klub secara bebas transfer.

Kali terakhir klub yang bermarkas di Stadion Armando Picchi ini mentas di Serie A adalah pada musim kampanye 2013/14 lalu. Setelahnya, prestasi klub terus merosot hingga sampai saat ini menuju kebangkrutan. Klub ini juga sempat melahirkan beberapa pemain talenta hebat Italia, diantaranya adalah Lucarelli bersaudara (Cristiano Lucarelli dan Alessandro Lucarelli) dan Alessandro Diamanti.

Artikel Tag: Rossettano Navarra, Livorno

1063  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini