Presiden Klub Arema FC Ungkap Kondisi Pemainnya Pasca Tragedi Kanjuruhan

Penulis: Dayat Huri
Jumat 07 Okt 2022, 09:30 WIB
Presiden klub Arema FC, Gilang Widya Pramana

Presiden klub Arema FC, Gilang Widya Pramana/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Presiden klub Arema FC, Gilang Widya Pramana mengungkapkan bahwa para pemainnya masih shock dan sedih pasca tragedi Kanjuruhan pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 lalu yang mengakibatkan meninggalnya ratusan suporter.

Seperti diketahui, kerusuhan setelah pertandingan Derby Jatim antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10) lalu memakan banyak korban jiwa, setidaknya 131 orang diberitakan meninggal dunia.

Menurut Gilang Widya, banyaknya jumlah korban itu yang kemudian membuat para pemain menjadi shock dan sedih. Bahkan sebagian jenazah sempat dievakuasi ke ruang ganti pemain.

"Kondisi pemain dan pelatih, mereka sangat shock, dan sedih. Sebab, ruang ganti pemain juga dijadikan tempat evakuasi jenazah. Pemain kita ikut membantu korban. Di sana ternyata ada puluhan yang meninggal," katanya seperti dikutip dari laman We Aremania.

Akibat dari tragedi kanjuruhan tersebut, PSSI dan PT LIB telah mengumumkan penghentian Liga 1 musim 2022/2023 selama dua pekan ke depan. Manajemen dan pemain Arema FC akan memaksimalkan waktu itu untuk saling menyemangati.

"Pemain asing juga shock, karena baru pertama kali mengalami hal semacam ini, tentu sangat sedh. Tapi, kini saatnya kita semua saling bergandengan tangan, guyub rukun. Kita semangati semua. Makanya kita sama-sama mengunjungi rumah-rumah korban," pungkasnya.

Atas tragedi tersebut, pihak kepolisian juga sudah menatap enam tersangka, diantaranya Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, tersangka kedua yakni Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris dan tersangka ketiga yakni Security Officer Arema Suko Sutrisno. Sementara itu, tiga tersangka lain yakni dari unsur kepolisian.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, gilang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/presiden-klub-arema-fc-ungkap-kondisi-pemainnya-pasca-tragedi-kanjuruhan
712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini