Presiden Fiorentina Bantah Rumor De Rossi Jadi Pelatih Fiorentina

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 05 Jul 2020, 14:00 WIB
Presiden Fiorentina Bantah Rumor De Rossi Jadi Pelatih Fiorentina

Rocco Commisso (Foto: AFP)

Berita Liga Italia: Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, membantah kabar bahwa klubnya akan merekrut Daniele De Rossi sebagai pelatih anyar menggantikan Giuseppe Iachini.

Inkonsistensi masih saja dialami oleh Fiorentina meski telah berganti pelatih Beppe Iachini pada Desember lalu menggantikan Vincenzo Montella.

Pada pertandingan terakhir melawan Sassuolo  Kamis (2/7) lalu, Fiorentina keok di kandang sendiri dengan skor 1-3. Kekalahan tersebut sekaligus membuatLa Viola menderita 5 pertandingan tanpa kemenangan dan berada di posisi ke-13 klasemen sementara Serie A.

Sempat muncul kabar bahwa Fiorentina bakal memecat Iachini karena tak mampu mengangkat performa Federico Chiesa dkk. Dan yang menjadi penggantinya adalah Daniele De Rossi, yang baru saja gantung sepatu pada awal Januari lalu.

Namun, melalui website resmi klub, Presiden Fiorentina, Rocco Commisso membantah kabar bohong tersebut dan mengatakan bahwa pihaknya belum mengontak siapapun perihal pergantian pelatih.

"Sampai beberapa hari yang lalu, semua orang mengira kami sudah membuat pilihan untuk pelatih baru," tulis Commisso. "Sejak kedatangan saya selama jendela transfer, saya selalu mengatakan bahwa saya terpana dengan semua berita palsu yang saya baca dan dengar," lanjutnya.

"Saya belum memiliki kontak dalam bentuk apa pun, melalui email, telepon atau secara langsung, dengan siapa pun. Dan mengingat semua orang tahu bahwa keputusan akhir masih berada dalam pikiran, sungguh luar biasa bahwa mereka terus merilis berita palsu ini," bantahnya.

Sang Presiden juga mengatakan bahwa saat ini fokusnya adalah menyelesaikan kampanye musim 2019/20 ini dengan sebaik mungkin, sembari mendukung penuh para staf dan pelatih.

"Mereka yang tidak menginginkan yang terbaik untuk Fiorentina dan para penggemarnya sedang mencoba untuk mengacaukan klub, tetapi kami bersatu dan akan melanjutkan sampai akhir musim," tutur sang Presiden.

"Lalu, seperti yang selalu saya katakan, saatnya akan tiba ketika kita akan mempertimbangkan segalanya dan membuat pilihan untuk musim depan, tetapi hari ini kita terus fokus untuk mengakhiri kampanye dengan cara terbaik, dengan memberikan dukungan total kami kepada pelatih, staf dan pemain," tutupnya.

Artikel Tag: Rocco Commisso, Daniele De Rossi, Giuseppe Iachini, Fiorentina

731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini