Presiden FIFA: Jangan Salahkan Qatar, Salahkan Saya Saja!

Penulis: Depe Ptr
Minggu 20 Nov 2022, 16:08 WIB
Presiden FIFA: Jangan Salahkan Qatar, Salahkan Saya Saja!

Gianni Infantino / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Presiden FIFA selaku badan sepak bola dunia pada hari Sabtu (19/11) berusaha untuk menumpulkan kekhawatiran yang meningkat tentang Piala Dunia di Qatar dengan pembelaan keras terhadap reputasi negara tuan rumah.

Tetapi dalam menolak kritik terhadap acara tersebut, terutama dari Eropa, presiden FIFA yakni Gianni Infantino, tampaknya senang mengalihkan sebagian besar kemarahan itu ke dirinya sendiri.

Dalam pembicaraan luar biasa selama satu jam yang disampaikan di auditorium besar sehari sebelum pertandingan pembukaan Piala Dunia 2022, Infantino menyerang kritikus Barat terhadap Qatar, perusahaan Barat yang berbisnis di negara tersebut dan kelompok hak asasi manusia serta organisasi media berita yang menyoroti penyebab pekerja migran.

Mereka semua, katanya, telah terlibat dalam apa yang dia beri label “pemberian pelajaran moral” dan “kemunafikan.” Mengutip statistik, sejarah, dan bahkan masa kanak-kanak untuk mendukung kasusnya, dia pada satu titik menyamakan pengalamannya sendiri sebagai anak imigran berambut merah ke Swiss dengan masalah asimilasi kaum gay di Timur Tengah, dan membela hukum, adat istiadat, dan kehormatan tuan rumah.

“Anda ingin mengkritik seseorang, datanglah kepada saya,” kata Infantino. “Kritik saya. Saya disini. Salibkan saya,” tambahnya, secara performatif bangkit dari kursinya dan merentangkan tangannya lebar-lebar.

“Jangan mengkritik Qatar,” lanjutnya. “Jangan mengkritik para pemain. Jangan mengkritik siapa pun. Kritik FIFA. Kritik saya, jika Anda mau. Karena saya bertanggung jawab atas semuanya.”

Artikel Tag: Gianni Infantino, Piala Dunia 2022, Qatar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/presiden-fifa-jangan-salahkan-qatar-salahkan-saya-saja
2249  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini