Presiden FIFA Gianni Infantino Umumkan Format Baru Piala Dunia Antarklub

Penulis: Rei Darius
Sabtu 17 Des 2022, 06:45 WIB
Gianni Infantino

Gianni Infantino umumkan format baru Piala Dunia Antarklub (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Presiden FIFA, Gianni Infantino, merilis pengumuman besar bahwa Piala Dunia Antarklub akan dimainkan dalam format baru mulai 2025, yang akan diikuti oleh 32 tim.

Format terkini Piala Dunia Antarklub adalah pemenang dari setiap konferederasi plus tuan rumah yang diadu dalam sistem babak knock-out.

Gianni Infantino menuturkan bahwa kesuksesan dalam satu grup yang terdiri dari empat tim dalam Piala Dunia Antarnegara membuat FIFA mempertimbangkan ulang format Piala Dunia Antarklub.

Sebagai konsekuensinya, sebagaimana dilansir dari CBS Sports, FIFA akan mempertimbangkan ulang format tiga negara dalam satu grup untuk Piala Dunia 2026, yang mana akan menggunakan format 48 tim untuk pertama kalinya.

Piala Dunia Antarklub dengan format 32 klub ini akan dilaksanakan pada Juni 2025, dan rencananya akan digelar setiap empat tahun sekali seperti Piala Dunia Antarnegara.

Ini juga akan memengaruhi jadwal jeda internasional pada 2025, yang akan ditambahkan menjadi empat pertandingan, bukannya dua, pada akhir bulan September dan awal Oktober. Ini akan menggantikan format terkini yang memisahkan jeda internasional pada September dan Oktober. Namun jeda internasional lainnya pada November, Maret, dan Juni tetap tidak berubah.

Untuk memungkinkan pertemuan interkonfederasi di Piala Dunia Antarklub, FIFA akan merilis turnamen persahabatan berjudul "FIFA World Series" yang akan dilaksanakan pada bulan Maret pada setiap tahun.

Dewan FIFA juga mengumumkan untuk menunjuk Asosiasi Sepak Bola Maroko sebagai tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2022 yang akan dihelat pada 1 hingga 11 Februari 2023.

Artikel Tag: Gianni Infantino, FIFA, Piala Dunia Antarklub

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/presiden-fifa-gianni-infantino-umumkan-format-baru-piala-dunia-antarklub
664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini