Presiden Brescia Bersikeras Serie A Tak Perlu Digelar Setelah Pandemi Virus Corona

Penulis: Rei Darius
Senin 13 Apr 2020, 20:30 WIB
Presiden Brescia Bersikeras Serie A Tak Perlu Digelar Setelah Pandemi Virus Corona

Presiden Brescia kecam Lazio karena minta Serie A dilanjutkan (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Presiden Brescia, Massimo Cellino, mengkritisi Presiden Lazio, Claudio Lotito, yang bersikeras menginginkan Serie A musim ini untuk dilanjutkan setelah pandemi virus corona mereda.

Sama seperti kompetisi-kompetisi sepak bola lainnya di seluruh Eropa, Serie A juga sedang ditangguhkan tanpa batas waktu yang diketahui karena Italia masih dalam keadaan lockdown karena pandemi virus corona.

Pemerintah Italia telah memperpanjang kebijakan untuk membatasi aktivitas di luar ruangan hingga 3 Mei, meskipun laporan kasus telah menunjukkan penurunan selama beberapa pekan terakhir dan beberapa klub sudah mulai merencanakan untuk kembali berlatih untuk melanjutkan kalender musim 2019/2020 yang ditargetkan selesai pada bulan Juli.

Brescia berada di daerah Lombardia, daerah yang paling terdampak oleh virus corona di Italia dan Cellino mengecam otoritas sepak bola Italia jika masih bersikeras untuk melanjutkan musim.

Selagi Brescia sedang berkutat di zona degradasi, Lazio hanya terpaut satu poin dari Juventus di klasemen sementara dalam perburuan gelar Scudetto namun Cellino meminta Lotito untuk lebih melihat situasi yang sebenarnya, ketimbang mengutamakan kepentingannya sendiri.

"Saya melihat terlalu banyak keegoisan dan terlalu banyak orang yang mencoba untuk mengambil keuntungan dari situasi ini," kata Cellino kepada Giornale di Brescia.

"Lotito ingin kembali ke lapangan? Saya hanya mendengarkan mereka yang seharusnya saya dengarkan. Saya bahkan tidak tahu bahwa Lotito mewakili Lazio, sebab dia hanya Presiden dari jajaran direktur mereka."

Brescia berada di posisi buncit klasemen sementara Serie A, terpaut sembilan poin dari zona aman, namun Cellino menekankan bahwa dia tidak takut kepada degradasi, melainkan ancaman dari virus corona yang nyata.

"Serius, mari biarkan mereka berjalan di Brescia dan melihat apa yang terjadi di sini. Saya tidak menginginkan keuntungan apapun dan saya tidak takut untuk didegradasi, sebab saya tahu bahwa klub tidak akan bangkrut dan kami akan mendapatkan kembali tempat di Serie A," lanjut Cellino.

"Saya ulangi bahwa jika ada pertandingan lagi, Brescia tidak akan bermain. Ini bukanlah provokasi. Mereka bisa mengurangi poin semau mereka, namun saya yang bertanggung jawab."

Artikel Tag: Brescia, Serie A, Lazio

516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini