Presiden Barcelona: Xavi Akan Jadi Pelatih Blaugrana

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 13 Jul 2020, 13:45 WIB
Presiden Barcelona: Xavi Akan Jadi Pelatih Blaugrana

Xavi Hernandez (Foto: AFP)

Berita Liga Spanyol: Presiden Barcelona, Josep Bartomeu yakin bahwa Xavi, cepat atau lambat bakal menjadi pelatih Barcelona. Namun saat ini sang Presiden masih percaya terhadap tangan dingin Quique Setien.

Performa Barcelona dibawah kepelatihan Quique Setien mendapat sorotan tajam dari publik Camp Nou, seiring masih naik turunnya performa Blaugrana di musim ini. Ditunjuk menggantikan Ernesto Valverde pada yang dipecat awal tahun lalu, Setien nyatanya masih belum kunjung menemukan formula terbaik untuk mengangkat performa raksasa Catalunya ini.

Hal tersebut membuat kabar pemecatan Setien sempat menyeruak. Nama legenda Barcelona, Xavi Hernandez yang saat ini melatih klub Qatar, Al Sadd kemudian digadang-gadang menjadi kandidat pelatih Barcelona selanjutnya.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu lantas menanggapi hal tersebut. Bartomeu mengatakan bahwa Xavi, cepat atau lambat, pasti bakal melatih Barcelona. Namun, saat ini Bartomeu menegaskan bahwa dirinya beserta para petinggi Barca masih yakin bahwa Setien mampu membawa Barcelona memenangkan gelar Liga Champions.

"Xavi akan menjadi pelatih Barca, cepat atau lambat. Tapi saat ini kami tidak mencari pelatih, kami bersama Quique," ungkap Bartomeu kepada TV3. "Quique Setien akan melatih tim ini di Liga Champions dan dan pertandingan terakhir liga yang tersisa," lanjutnya.

Kami memiliki musim yang sangat tidak lazim [akibat corona], kami akan bermain di bulan Agustus dan dia akan menjadi pelatih. Jika kami bia mengatasi Napoli, kami akan berada di Lisbon.

Jika segalanya berjalan lancar, Bartomeu berharap masih bisa bekerja sama dengan Setien di musim selanjutnya.

"Keinginan kami adalah untuk memenuhi kontrak dan Setien juga begitu. Kami pergi ke rumah Setien untuk berbicara tentang masa depannya, rencana untuk musim depan. Dia mungkin akan ada di sana [di Barca] dan saya sangat tertarik untuk mendengar apa yang dia pikirkan," tambah sang Presiden.

Artikel Tag: Josep Bartomeu, Xavi Hernandez, Quique Setien, Barcelona

870  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini